Piala Dunia 2018: Ronaldo Cetak Hattrick, Isco Marah Besar

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jun 2018, 10:20 WIB
Diperbarui 20 Jun 2018, 10:20 WIB
Ronaldo Hattrick, Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 3-3
Perbesar
Gelandang Spanyol, Isco berusah membawa bola melewati pemain Portugal Bernardo Silva saat bertanding pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (15/6). Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3. (AP Photo/Sergei Grits)

Liputan6.com, Jakarta - Kehebatan Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick ke gawang Spanyol saat diimbangi Portugal 3-3 pada laga pertama penyisihan grup B Piala Dunia masih membekas buat gelandang Tim Matador, Isco. Dia mengaku tak mau bicara lagi dengan Ronaldo.

Duel penyisihan Piala Dunia antar negara asal Iberia ini memang berjalan seru. Kedua tim saling berbalas gol.

Portugal melaju kencang terlebih dahulu lewat dua gol cepat. Namun, Spanyol mampu membalas lewat dua gol Diego Costa.

Spanyol bahkan melesat terlebih dahulu dan berbalik unggul lewat Nacho di babak kedua. Sial bagi Spanyol karena harus puas meraih satu poin di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia karena Ronaldo mencetak satu gol cantik lewat tendangan bebas dan sekaligus jadi gol penyeimbang.

Itu menjadi hattrick ke-51 bagi Ronaldo di sepanjang kariernya. Gol ini sekaligus menjadi bukti Spanyol belum bisa meredamnya di Piala Dunia 2018 kali ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Isco

Spanyol, Tunisia, Laga Uji Coba
Perbesar
Pemain Spanyol, Isco (depan) berusaha keluar dari tekanan pemain Tunisia, Dylan Bronn pada laga uji coba di Krasnodar stadium, Rusia, (9/6/2018). Spanyol menang 1-0. (AP/STR)

Kegagalan Spanyol ini masih membekas buat Isco. Entah bercanda atau tidak, Isco mengaku tak mau lagi mendengar soal Ronaldo.

"Jangan bicara soal Ronaldo di depan saya. Saya tak akan mau bicara lagi dengan dia setelah apa yang dia lakukan di pertandingan itu," ujar Isco seperti dikutip Goal.com.

"Ronaldo tak punya rata-rata gol yang bagus dari tendangan bebas, tapi saat dia on fire... Dua gol pertamanya memberi dia kepercayaan diri untuk cetak gol ketiga."

3 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

Ronaldo Hattrick, Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 3-3
Perbesar
Bek Spanyol, Nacho (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (15/6). Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3. (AP Photo/Manu Fernandez)

Hasil imbang membuat Spanyol harus memenangi dua laga sisa melawan Iran dan Maroko. Isco meyakini timnya masih dalam semangat tinggi meski kehilangan pelatih utama Julen Lopetegui yang dipecat.

"Benar, kami jalani masa yang sulit. Namun harapan dan kepercayaan diri kami tak pernah mundur," ujar Isco.

"Kami sudah matang untuk menghadapi apa yang terjadi. Kami sadar yang paling penting adalah penampilan kami. Ini tantangan bagus buat kami dan harus lupakan semua masalah," dia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓