Sukses

Vinales Justru Kecewa Setelah Tiru Gaya Balap Zarco

Maverick Vinales menilai gaya balap Johann Zarco tak cocok dengan motor baru Yamaha.

Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut gaya balap Johann Zarco tak cocok dengan motor baru Yamaha. Dia pun merasa kecewa setelah mencontoh gaya balap pembalap satelit Yamaha itu.

Vinales mengatakan gaya balap Zarco justru membuatnya sulit mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 musim 2018. Dia menilai gaya balap Zarco hanya cocok untuk motor Yamaha musim 2017.

Seperti diketahui, Zarco memakai motor Yamah YZR-M1 yang dipakai Vinales pada musim lalu. Hasilnya cukup memuaskan. Pembalap asal Prancis itu dua kali naik podium bersama Yamah Tech 3, yaitu saat dia finis kedua pada balapan MotoGP Argentina dan Jerez.

Atas dasar itulah Vinales mencoba mempraktekkan gaya balap Zarco. "Saya mencoba untuk duduk sedikit lebih ke belakang, karena ketika saya membalap bersama Johann, gaya balapnya sedikit berbeda, saya mencoba untuk sedikit meniru gayanya," tutur Vinales.

"Namun akhirnya itu sedikit mengecewakan, ini dua motor yang berbeda. Pada akhirnya motor lebih banyak bergerak dan sulit untuk dikendarai. Jadi saya kembali memakai gaya sendiri, yang membantu saya tampil cepat," tambahnya.

Pada balapan MotoGP Catalunya, akhir pekan kemarin, Maverick Vinales berhasil mengungguli Johann Zarco. Mantan pembalap Suzuki itu finis keenam, sementara Zarco mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.