Sukses

PSG Siapkan Rp 4,8 Triliun untuk Gaet Cristiano Ronaldo

Paris Saint-Germain (PSG) siap menggelontorkan dana 265 juta pound sterling (Rp 4,8 triliun) untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Paris - Paris Saint-Germain tak main-main dalam rencana mendapatkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. PSG dikabarkan Mundo Deportivo, Selasa (19/6/2018), menyiapkan dana besar untuk menggaet bintang Real Madrid tersebut.

PSG diklaim siap melayangkan tawaran senilai 265 juta pound sterling (Rp 4,8 triliun). Jumlah itu sengaja dipersiapkan agar Real Madrid rela melepas Ronaldo.

Tak hanya itu, Ronaldo bakal mendapatkan gaji selangit jika setuju hengkang ke PSG. Pemain asal Portugal diklaim bakal mendapatkan bayaran 40 juta pound sterling (Rp 736 miliar) per tahun.

Andai kepindahan tersebut terealisasi, Ronaldo bakal menjadi pemain dengan biaya transfer termahal di dunia. Saat ini, predikat tersebut masih dipegang Neymar ketika hengkang ke PSG dari Barcelona dengan nilai 220 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Masa depan Ronaldo dalam beberapa pekan terakhir memang menjadi spekulasi. Apalagi seiring kepergian pelatih Zinedine Zidane dari Real Madrid beberapa hari setelah mempersembahkan titel Liga Champions 2017-2018.

Saat ini, masa depan Ronaldo berada di tangan pelatih anyar, Julen Lopetegui. Andai tak membutuhkan lagi jasa sang pemain, Lopetegui bakal mempersilakan CR7 angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2021. Sejak bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada 2009, pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak 450 gol dan 131 assist dalam 438 penampilan di berbagai ajang.

 

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.