Hadapi Kroasia, Timnas Argentina Rombak Skuat

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Jun 2018, 22:22 WIB
Diperbarui 19 Jun 2018, 22:22 WIB
Argentina
Perbesar
Pemain Argentina, Lionel Messi tertunduk setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Nizhny Novgorod - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bakal merombak timnya untuk menghadapi Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Hal ini dilakukan setelah Argentina bermain 1-1 kontra Islandia.

Sampaoli coba menerapkan taktik yang berbeda pada sesi latihan, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Ia mencoba formasi dengan menggunakan tiga bek tengah, yakni Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico. Mercado diplot menggantikan Marcos Rojo yang tampil mengecewakan melawan Islandia.

Perubahan signifikan dilakukan Sampaoli di lini tengah dengan menyimpan Lucas Biglia dan Angel Di Maria. Posisi Biglia digantikan Marcos Acuna dan Di Maria digantikan pemain muda, Cristian Pavon.

Javier Mascherano akan tetap bertugas sebagai gelandang bertahan. Adapun, pemain sayap Eduardo Salvio yang sebelumnya bermain sebagai bek sayap akan dimainkan sebagai wing back kanan.

Sedangkan posisi Lionel Messi, Sergio Aguero, Maximiliano Meza, dan Willy Caballero, masih belum terusik untuk bermain sejak menit pertama. "Benar, kami mencoba sistem yang berbeda, di sektor sayap atau lini tengah, dalam skema lima gelandang," ujar Mercado.

Rojo, Biglia, dan Di Maria merupakan bagian dari skuat Argentina yang menempati posisi runner-up di Piala Dunia 2014. Ketiganya juga berada dalam tim saat dua kali menelan kekalahan dari Chile di Copa America 2015 dan Copa America 2016.

Sumber: ESPN