Sukses

Gelandang Timnas Kolombia Masuk Buku Sejarah Piala Dunia

Gelandang Timnas Kolombia, Carlos Sanchez, mendapatkan kartu merah setelah bermain selama dua menit 56 detik.

Moskow - Gelandang Timnas Kolombia, Carlos Sanchez, masuk buku sejarah Piala Dunia setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan pertama Grup H melawan Jepang, di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

Pada laga tersebut, Carlos Sanchez diusir wasit setelah bermain selama 2 menit 56 detik. Si pemain diganjar kartu merah langsung, karena menghalangi tendangan pemain Jepang dengan tangan di dalam kotak penalti.

Kartu merah yang diterima Carlos Sanchez menjadi yang pertama di Piala Dunia 2018. Hal itu juga menutup peluang sang pemain untuk bermain di sisa pertandingan Piala Dunia tahun ini.

Selain itu, kartu merah yang diterima gelandang Espanyol tersebut adalah kedua tercepat di Piala Dunia. Saat ini, penerima kartu merah tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia masih dipegang Jose Alberto Batista.

Pemain Uruguay itu mendapatkan kartu merah setelah bermain selama 54 detik saat menghadapi Skotlandia di Piala Dunia 1986 Meksiko.

Carlos Sanchez berpeluang kembali membela Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018 andai timnya lolos dari fase grup. Hingga berita ini dibuat, Kolombia bermain 1-1 kontra Jepang.

Sumber: Opta/Ditulis oleh Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.