Sukses

Isco Tidak Sabar Dilatih Lopetegui di Real Madrid

Lopetegui gantikan Zinedine Zidane untuk jadi pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Spanyol, Isco Alarcon, tidak sabar mendengar instruksi Julen Lopetegui saat kembali ke Real Madrid. Dia mendukung kehadiran mantan pelatih timnas itu di Santiago Bernabeu.

Real Madrid beberapa minggu terakhir tengah mencari pelatih baru. Mereka harus mencari juru taktik anyar setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri bulan lalu.

Setelah dikaitkan dengan sejumlah sosok, Madrid mengumumkan bahwa mereka akan dilatih oleh Julen Lopetegui. Pelatih Timnas Spanyol itu akan menangani Los Blancos mulai musim depan.

Isco sendiri mengaku antusias dengan penunjukan Lopetegui tersebut. "Julen adalah pelatih yang sudah saya kenal selama bertahun-tahun lamanya," ujar Isco kepada Sporstmole.

Isco menyebut bahwa Lopetegui memiliki kepercayaan yang besar terhadap dirinya, sehingga ia tidak sabar menjadi bgian rencana Lopetegui di Real Madrid.

"Kami bekerja sama cukup lama di Timnas Spanyol." "Dia (Lopetegui) membuat saya percaya diri ketika saya tidak mendapatkan peran yang sentral di klub. Dia adalah pelatih yang sangat bagus." tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Kontroversial

Keputusan Lopetegui untuk menerima tawaran Madrid itu membuat RFEF Murka. Federasi sepakbola Spanyol itu merasa tidak dihormati karena pengumuman Lopetegui ke Madrid itu hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai.

Alhasil RFEF mengambil langkah yang ekstim. Mereka resmi memecat Lopetegui saat Piala Dunia akan dimulai satu hari lagi.

Sebagai ganti Lopetegui, RFEF menunjuk legenda Real Madrid, Fernando Hierro untuk menjadi pelatih interim Timnas Spanyol selama di Rusia ini.

3 dari 3 halaman

Nasib Timnas

Sejauh ini Timnas Spanyol tampil cukup baik tanpa kehadiran Lopetegui. Mereka ditahan imbang Timnas Portugal di partai pertama mereka di Rusia dengan skor 3-3.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.