Sukses

Martinez Lega Eden Hazard Cs Tak Cedera Lawan Panama

Eden Hazard beberapa kali ditekel pemain Panama.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku lega para pemain bintangnya, termasuk Eden Hazard, tak mengalami cedera di laga perdana melawan Panama.

Timnas Belgia mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan hasil cemerlang. Menghadapi Timnas Panama di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB, gol Setan Merah dilesakkan Dries Mertens dan Romelu Lukaku (dua gol).

Dalam laga itu, Panama bermain kasar. Beberapa kali Eden Hazard mendapat tekel keras dari wakil Amerika Utara tersebut.

"Anda dapat melihat Panama banyak menerika kartu kuning (lima) selama pertandingan, tetapi kekhawatiran dalam setiap tekel adalah Anda bisa cedera," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Hazard Cedera

Gelandang Belgia, Eden Hazard (tengah) (AP/Matthias Schrader)

"Itu tidak membuat saya khawatir bahwa itu adalah cara untuk mencoba menghentikan Eden Hazard. Panama boleh saja mempersiapkan taktik, itu adalah bagian dari permainan, tetapi ada risiko diusir wasit."

"Kekhawatiran saya adalah salah satu dari tekel itu bisa mengakibatkan kami kehilangan kesempatan untuk menikmati pemain dengan kualitas seperti Hazard. Dan itu tidak hanya untuk Hazard, tapi untuk setiap pemain yang memiliki kemampuan alami. Saya harap kami beruntung dalam hal itu," Martinez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup G

Berkat kemenangan atas Panama, Belgia berada di puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2018 dengan tiga poin. Setan Merah unggul selisih gol atas Inggris yang juga memiliki tiga angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.