Sukses

Wenger Bongkar Rencana Arsenal Daratkan Kante

Arsenal pernah sangat menginginkan Kante.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkap sebuah kebenaran. Wenger menyebut bahwa ia pernah beberapa kali mencoba mendaratkan N'Golo Kante ke Arsenal.

Nama Kante mulai dikenal publik pada musim 2015/2016 silam. Gelandang pekerja keras ini sukses mengantarkan Leicester City menjadi juara Liga Inggris di tahun itu.

Sukses Kante di Leicester membuat sejumlah klub meminati jasanya. Namun, ia akhirnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 silam, dan di musim perdananya ia langsung membawa The Blues menjadi juara Inggris.

Wenger sendiri mengakui bahwa ia sempat berusaha untuk menjadikan punggawa Timnas Prancis itu menjadi pemain Arsenal. "Dia adalah salah satu gelandang yang paling berpengaruh yang pernah saya lihat," ujar Wenger kepada BeIn Sports.

Wenger menilai salah satu keunggulan Kante adalah kecerdasannya dalam membaca permainan dan mengambil keputusan. "Saya rasa dia adalah sangat konsisten."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Cerdas

"Dia selalu membuat keputusan yang sederhana dan tidak pernah membuat keputusan yang terlalu rumit di posisinya."

Wenger sendiri juga membeberkan bahwa ia sudah sempat mengusahakan sang pemain untuk bergabung dengan Arsenal, namun sang pemain punya pilihan lain.

"Apakah saya pernah mencoba mendatangkannya? Ya. Satu kali saat ia masih di Prancis dan ketika ia masih bermain di Leicester."

 

3 dari 3 halaman

Target PSG

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa ia memilih Chelsea namun keputusan itu cukup jelas jika melihat tim yang ia pilih. Apakah itu karena uang? Saya tidak mau mengomentari hal itu." terangnya.

Kante sendiri kabarnya menjadi salah satu target transfer PSG pada musim panas ini. Tim kaya asal Prancis itu ingin menggunakan tenaganya musim depan.

Namun dalam wawancaranya baru-baru ini, Kante menegaskan belum mau memikirkan rumor yang ada. Ia memilih fokus untuk bermain bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.