Sukses

Piala Dunia 2018: Belgia Permak Panama

Belgia meraih kemenangan 3-0 atas Panama di pertandingan pertama mereka di Grup G Piala Dunia 2018.

Jakarta - Pasukan Belgia mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan hasil fantastis. Menghadapi Panama di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB, Eden Hazard dkk. menang 3-0.

Belgia tampil dominan sejak awal pertandingan. Kevin de Bruyne dan Eden Hazard menjadi poros dimulainya serangan The Red Devils. Namun, dalam 45 menit pertama tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Panama bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali tim asuhan Hernan Gomez itu mencoba untuk masuk ke daerah pertahanan Belgia dan baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-30. Namun, sayang momen tersebut tak bisa dimaksimalkan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah. Secara statistik Belgia jauh lebih unggul dengan membuat sembilan tembakan dengan tiga di antaranya tepat ke arah gawang. Sementara itu, Panama hanya melepaskan tiga tembakan melenceng.

Dries Mertens memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit. Penyerang Napoli itu memanfaatkan bola rebound dan melepaskan tendangan voli yang melambung serta masuk ke gawang Panama.

Belgia kembali menambah keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-69 melalui gol yang dicetak Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United itu menerima umpan lambung dari Kevin de Bruyne yang dimaksimalkan dengan sundulan kepala.

Lukaku memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang tajam dengan mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-75. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Lukaku mendapatkan umpan terobosan dari Eden Hazard.

Dengan tenang Lukaku mengecoh Jaime Penedo dengan tembakan lob. Belgia pun unggul 3-0. Hingga pertandingan usai, keunggulan tiga gol yang diraih oleh Belgia tak berubah.

Kemenangan ini membawa Belgia untuk sementara berada di puncak Grup G Piala Dunia 2018 dengan tiga poin. Sebuah modal yang bagus diraih oleh Belgia sebelum menghadapi Tunisia dan Inggris pada dua pertandingan berikutnya.

Susunan pemain:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois (kiper); Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Dedryk Boyata (belakang); Thomas Meunier Axel Witzel, Kevin de Bruyne, Yannick Carrasco (tengah); Eden Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku (depan)

Pelatih: Roberto Martinez

Panama (4-1-4-1): Jaime Penedo (kiper); Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis (belakang); Gabriel Gomez, Joel Barcenas, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Rodriguez (tengah); Blas Perez (depan)

Pelatih: Hernan Gomez

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.