Sukses

Fernando Hierro: David de Gea Tetap Dipercaya Kawal Gawang Timnas Spanyol

Spanyol akan menghadapi Iran pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Jakarta - Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, memastikan David de Gea akan tetap mengawal gawang La Roja pada laga lanjutan penyisihan Piala Dunia 2018. Bagi Hierro, kiper Manchester United itu layak untuk terus mendapat dukungan. 

De Gea dianggap melakukan beberapa kesalahan saat menghadapi Portugal pada laga Grup B Piala Dunia 2018, di Fisht Olympic Stadium, 15 Juni 2018. 

Dia gagal menahan bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo yang akhirnya berbuah gol kedua Portugal pada menit ke-44. Timnas Spanyol pun harus puas bermain 3-3 kontra A Selecao das Quinas.

Namun, Hierro menepis kritik terhadap David de Gea. Dia menegaskan penjaga gawang berusia 27 tahun itu tetap mendapatkan rasa percaya dari seluruh anggota timnas Spanyol.

"Saya melihat David menjadi sangat tenang dan ia tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari kami semua di dalam tim," ujar Hierro seperti dilansir Football Espana.

"Para pemain membutuhkan kepercayaan diri dan dukungan sepanjang waktu. Keputusan saya pun sangat jelas dan saya akan bersikap adil kepada setiap pemain," lanjutnya.

"Skuat mendapatkan satu hari libur dan itu membantu David untuk bersantai karena kami lebih tertarik dengan metode natural dalam persiapan kami, memastikan kami tetap berpikir dengan cara yang benar," papar legenda Real Madrid itu. 

Setelah meraih satu poin kontra Portugal, timnas Spanyol akan menghadapi Iran pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada Rabu (20/6/2018).

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.