Sukses

Alasan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Panggil 5 Pemain Senior Hadapi Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 pada 23 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar uji tanding jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Setelah melawan Thailand U-23 pada akhir Mei lalu, skuat berjuluk Garuda Muda ini bakal menantang Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 23 Juni 2018.

Saat menghadapi Thailand U-23, Milla menyertakan enam pemain senior. Tapi pada uji tanding kali ini, arsitek asal Spanyol tersebut melakukan perubahan.

Hanya lima pemain senior yang dipanggil, dengan tiga di antaranya merupakan personil Timnas Indonesia U-23 yang bermain melawan Thailand U-23. Tiga pemain tersebut ialah Muhammad Ridho Djazulie, Riko Simanjuntak, dan Alberto Beto Goncalves. Sementara Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Lerby Eliandry tersisih.

Milla juga memberikan kesempatan untuk Stefano Lilipaly dan Nelson Alom. Khusus nama pertama, ini merupakan panggilan pertamanya berseragam Timnas Indonesia U-23 di tahun ini.

"Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly serta beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves. Selain itu, saya memanggil dua pemain muda yakni Hanis Saghara dan Feby Eka," ujar Milla dinukil dari laman PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari yang Terbaik

Di Asian Games 2018, setiap peserta maksimal mendaftarkan tiga pemain non U-23. Karena peraturan ini, Milla masih ingin menjaring para pemain senior untuk mengisi slot yang ada.

"Kembali pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah nantinya. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa saja yang akan mengisi slot tiga pemain senior di Timnas U-23 saat Asian Games mendatang. Yang jelas kami akan bermain maksimal melawan Korea Selatan," kata Milla.

3 dari 3 halaman

Matangkan Persiapan

Skuat Timnas Indonesia U-23 akan berkumpul pada 20 Juni mendatang sebelum bertanding melawan Korea Selatan. Milla menganggap Korea Selatan U-23 akan memberikan banyak pelajaran untuk Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

"Kami memanggil 23 pemain untuk persiapan menghadapi Korea Selatan. Kami akan berkumpul pada 20 Juni mendatang. Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional," imbuh arsitek berusia 52 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.