Sukses

Manchester United Sediakan Mahar Rp 1,1 Triliun untuk Winger Chelsea

Manchester United tidak main-main memburu Willian.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United pantang menyerah dalam usaha mendatangkan Willian. Setan Merah dikabarkan menyiapkan 60 juta poundsterling, atau sekitar Rp 1,1 triliun, untuk merekrutnya dari Chelsea.

Semenjak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2015 silam, Willian menjadi pemain kunci Chelsea. Ia selalu menjadi pembeda di lini serang The Blues selama beberapa tahun terakhir.

Performa apik Willian itu nampaknya membuat Jose Mourinho jatuh hati. Ia ingin pemain asal Brasil itu ikut pindah ke Manchester United bersamanya, namun transfer itu tidak kunjung terjadi.

Dilansir Daily Mail, Mourinho akan seklai lagi mencoba mendatangkan Willian. Ia dikabarkan akan melemparkan tawaran lagi kepada Chelsea pada musim panas ini.

Willian sendiri dalam dua tahun terakhir terus menolak tawaran Mourinho. Ia disebut bahagia berada di Chelsea dan tidak mau pindah dari Stamford Bridge.

Namun situasinya musim lalu membuatnya berubah pikiran. Ia dikabarkan tidak senang dengan minimnya jam bermain yang ia dapatkan sehingga ia mulai mempertimbangkan untuk pergi.

Selain jam bermain, Willian juga dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan Antonio Conte. Alhasil ia semakin mempertimbangkan tawaran Mourinho tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Diterima

Situasi Willian itu dikabarkan membuat Jose Mourinho girang. Ia disebut meminta manajemen MU untuk segera bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Willian.

Menurut laporan itu, setan merah sudah menyiapkan proposal pembelian sang winger. Mereka dikabarkan akan menawar pemain 29 tahun itu sebesar 60 juta pounds.

Jumlah ini diyakini akan membuat Chelsea luluh dan melepaskan sang pemain untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini.

3 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Willian sendiri saat ini tengah bersama Timnas Brasil. Ia menjadi salah satu andalan Tite di skuat Selecao untuk Piala Dunia 2018 ini.

Willian sendiri menjadi starter pada laga melawan Swiss tadi malam, saat mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh wakil Eropa tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net