Sukses

Legenda Timnas Brasil Puji Willian

Roberto Carlos menilai Willian akan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2018 bersama Neymar.

Liputan6.com, Moskow - Willian merupakan salah satu winger terbaik di Liga Inggris. Meski di musim 2017-18 ia tak sering jadi starter di skuat Chelsea.

Kendati demikian, Willian tetap mampu membuat pelatih Timnas Brasil Tite terkesan. Alhasil, pemain berusia 29 tahun itu pun diajak untuk berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini.

Permainan Willian rupanya juga membuat Roberto Carlos sangat terkesan. Legenda Timnas Brasil itu tidak ragu untuk memuji juniornya tersebut.

Mantan pemain Real Madrid ini menyebut media maupun fans kerap menyoroti nama-nama tertentu saja di Piala Dunia kali ini. Contohnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Padahal menurutnya, Willian juga layak mendapat porsi sorotan yang sama besarnya. Sebab, ia menganggap permainan winger berambut kriwil ini tak kalah bagusnya dengan para superstar itu.

"Orang-orang berbicara tentang Messi, Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Neymar, tetapi bagi saya, Willian ada di atas sana," kata Carlos kepada Mirror.

"Ia dalam kondisi fisik yang sangat baik dan selalu bertanggung jawab di atas lapangan," sambung Carlos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disamakan dengan Neymar

Lebih lanjut, pria berusia 45 tahun ini juga mengklaim Willian akan tampil di luar dugaan banyak orang. Bahkan, performanya akan bisa menyaingi performa bintang utama skuat Samba sekarang ini, Neymar.

"Ia adalah pria pendiam yang tidak banyak omong, tetapi ia akan mengejutkan banyak orang di musim panas ini," klaim Carlos.

"Willian akan menjadi pemain terbaik di turnamen, bersama Neymar," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Masa Depan di Chelsea

Musim kemarin, Willian kerap dirotasi Manajer Chelsea Antonio Conte. Namun demikian, ia tetap bisa tampil cukup bagus di atas lapangan.

Ia juga memberikan kontribusi yang lumayan bagus. Di pentas Liga Inggris, ia mencetak enam gol, tujuh assist, dan membuat 62 peluang.

Dengan track recordnya yang apik, maka langkah yang logis bagi Chelsea adalah terus mempertahankannya sampai kontraknya berakhir pada 2020 mendatang. Namun, Willian mengisyaratkan bisa saja hengkang pada musim panas ini karena sepertinya ia berseteru dengan Conte.

Willian kemudian dikait-kaitkan dengan Manchester United (MU). Apalagi, Manajer MU Jose Mourinho juga berniat memakai jasanya di Old Trafford musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.