Sukses

Striker Lazio Tidak Antusias Tonton Piala Dunia 2018

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Turin - Striker Lazio Ciro Immobile mengaku tak antusias menyaksikan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini dikarenakan negaranya, Italia, tak ikut serta di dalamnya.

Italia mencatat sejarah buruk pada perhelatan Piala Dunia 2018. Di bawah kendali Giampiero Ventura, mereka hanya berada di peringkat kedua babak kualifikasi zona UEFA Grup G.

Alhasil, Italia harus berjuang melalui babak playoff agar bisa lolos ke Rusia. Tetapi di fase itu, Italia tidak bisa melewati adangan Swedia.

Azzurri pun gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958 silam. Kekecewaan pun dirasakan oleh banyak pihak, baik dari dalam Italia maupun penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Kekecewaan yang mendalam juga dirasakan oleh Immobile. Hal itu membuatnya malas menyaksikan gelaran Piala Dunia kali ini.

"Saya agak terlalu pahit untuk menonton semua pertandingan itu. Jadi, saya mengikutinya tanpa banyak antusiasme," ucapnya kepada Mediaset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan Brasil

Meski merasa malas menyaksikan Piala Dunia, Immobile mengaku ia punya tim jagoannya di Rusia selain Italia. Pemain berusia 28 tahun ini mengaku dirinya mendukung Neymar cs agar jadi juara.

"Saya sangat ingin berada di sana sekarang dan tidak berlibur," tegas Immobile. "Apapun yang terjadi, saya ikut mendukung Brasil."

3 dari 3 halaman

Capocannoniere

Immobile sangat berharap untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018 bersama Azzurri. Sebab, di musim 2017-18 ia mencatatkan prestasi menawan secara personal.

Bersama Lazio, ia sukses menjadi Capocannoniere alias top scorer Serie A. Dari 33 pertandingan, ia mengemas 29 gol. Torehan golnya sama dengan koleksi milik bomber Inter Milan Mauro Icardi.

Ia juga membantu Lazio finis di posisi lima dan meraih satu tiket ke Liga Europa musim depan. Jadi wajar jika Immobile ingin meneruskan performanya yang apik itu di di Rusia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.