Jelang Lawan Panama di Piala Dunia 2018, Kevin De Bruyne Dipuji Habis-Habisan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Jun 2018, 19:10 WIB
Belgia, Kosta Rika, Laga Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Belgia, Thomas Meunier menganggap rekan setim Kevin De Bruyne sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pujian ini dilemparkannya hanya beberapa jam sebelum armada Roberto Martinez ini melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2018.

Belgia bakal menghadapi Panama pada babak penyisihan Grup G. Duel ini akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Senin (18/6/2018).

De Bruyne menjalani musim yang fantastis bersama Manchester City pada musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mengoleksi 21 assist dari 52 pertandingan di berbagai kompetisi.

"Jelas, ya! (De Bruyne salah satu pemain terbaik)," ujar Meunier dinukil dari Goal Internasional.

Bersama Eden Hazard dan Romelu Lukaku, De Bruyne bakal menjadi pemain kunci Belgia di Piala Dunia 2018. "Dia pemain yang sangat cerdas, kaki kanan, kaki kiri, sangat lengkap dengan kekuatan fisik yang luar biasa," kata Meunier.

2 of 3

Kualitas Lengkap

FOTO: 8 Negara yang Menjadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018
7. Belgia - Dalam gelaran Piala Dunia kali ini setan merah hadir dengan label skuat golden era. Mulai dari Eden Hazard, Romelu Lukaku hingga Kevin De Bruyne akan menjadi senjata mematikan bagi Belgia. (AFP.John Thys)

Meunier menyanjung De Bruyne sebagai pelayan yang fantastis untuk para penyerang. Statistik di musim ini tidak dapat membohongi kualitas mantan pemain Chelsea itu.

"Dia memiliki banyak assist. Dia adalah tipe pemain yang dapat mengubah permainan. Kami melihat permainannya di Liga Champions, misalnya," imbuh Meunier.

3 of 3

Jadwal Belgia

Senin, 18 Juni 2018 WIB

Belgia Vs Panama

Olimpiyskiy Stadion Fisht

Lanjutkan Membaca ↓