Sukses

Jelang Lawan Panama di Piala Dunia 2018, Kevin De Bruyne Dipuji Habis-Habisan

Kevin De Bruyne akan perkuat Timnas Belgia hadapi Panama.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Belgia, Thomas Meunier menganggap rekan setim Kevin De Bruyne sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pujian ini dilemparkannya hanya beberapa jam sebelum armada Roberto Martinez ini melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2018.

Belgia bakal menghadapi Panama pada babak penyisihan Grup G. Duel ini akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Senin (18/6/2018).

De Bruyne menjalani musim yang fantastis bersama Manchester City pada musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mengoleksi 21 assist dari 52 pertandingan di berbagai kompetisi.

"Jelas, ya! (De Bruyne salah satu pemain terbaik)," ujar Meunier dinukil dari Goal Internasional.

Bersama Eden Hazard dan Romelu Lukaku, De Bruyne bakal menjadi pemain kunci Belgia di Piala Dunia 2018. "Dia pemain yang sangat cerdas, kaki kanan, kaki kiri, sangat lengkap dengan kekuatan fisik yang luar biasa," kata Meunier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lengkap

Meunier menyanjung De Bruyne sebagai pelayan yang fantastis untuk para penyerang. Statistik di musim ini tidak dapat membohongi kualitas mantan pemain Chelsea itu.

"Dia memiliki banyak assist. Dia adalah tipe pemain yang dapat mengubah permainan. Kami melihat permainannya di Liga Champions, misalnya," imbuh Meunier.

3 dari 3 halaman

Jadwal Belgia

Senin, 18 Juni 2018 WIB

Belgia Vs Panama

Olimpiyskiy Stadion Fisht

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.