Sukses

NBA Lelang Jersey Final Milik Jr Smith

Jr Smith jadi pecundang di Final NBA 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Shooting guard Cleveland Cavaliers Jr Smith menjadi buah bibir di final NBA 2018. Smith melakukan blunder konyol pada gim pertama melawan Golden State Warriors. 

Saat waktu tersisa empat detik lagi dan skor imbang, Smith berhasil mendapatkan offensive rebound dari free throw George Hill yang tidak masuk. Bukannya mencoba memasukkan bola, Smith malah membawa lari bola ke tengah lapangan.

Smith mengira saat itu Cavaliers sudah unggul. Akibat blunder terbesar dalam sejarah NBA itu, Cavaliers harus melakoni overtime. Di babak tambahan, Cavaliers dibantai Warriors.

Gagal mencuri gim pertama berakibat fatal. Cavaliers akhirnya disapu bersih Warriors di final NBA. Bintang Cavaliers LeBron James harus mengalami cedera tangan usai gim pertama. James kesal dengan Smith sehingga memukul papan tulis di ruang ganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang

NBA membuat kejutan dengan memberi peluang fans memiliki jersey yang dipakai Smith di gim pertama final.

NBA menjualnya lewat lelang di website lelang resmi milik mereka. Hingga berita ini diturunkan harga jersey milik Smith bernilai 1.810 USD (Rp 16 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.