Sukses

Maradona: Taktik Timnas Argentina Tidak Jelas

Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6).

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, menyindir Pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli. Menurut dia, taktik Sampaoli saat melawan Islandia tidak jelas.

Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6). Argentina unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero, sebelum dibalas oleh Alfred Finnbogason.

Tim Tango sempat mendapat hadiah penalti pada menit 64 setelah Maximiliano Meza dijatuhkan Hoerdur Magnusson di kotak terlarang. Akan tetapi, Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

"Jika Sampaoli terus seperti ini, dia tidak bisa kembali ke Argentina. Rasanya mengerikan tidak memiliki satu pun langkah yang disiapkan dalam pertandingan. Mengetahui bahwa semua pemain Islandia tinggi besar, kami malah ngotot menyundul bola lewat sepak pojok. Dan kami tidak memenangi satu pun duel udara," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Tidak Jelas

(AP Photo/Ricardo Mazalan)

"Rencana permainan Sampaoli adalah aib. Saya tidak menyalahkan para pemain. Saya menyalahkan kurangnya persiapan karena jelas tidak ada persiapan."

"Waktu untuk berbicara sudah selesai. Anda bisa membawa 25 pelatih bersama Anda, tetapi Anda harus bekerja di lapangan. Kita melihat bahwa Islandia bekerja lebih keras daripada Argentina dan itu sangat menyakiti saya," Maradona menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup D

Timnas Argentina sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan satu poin. Tim Tango tertinggal dua angka dari Kroasia di singgasana yang sukses membungkam Nigeria 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.