Sukses

Laga Perdana Piala Dunia 2018, Tim-Tim Besar Melempem

Jerman, Brasil, Spanyol, dan Argentina gagal menuai poin penuh di laga perdana Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Sejumlah tim unggulan teratas tampak kesulitan di awal Piala Dunia 2018. Hanya Timnas Prancis yang menuai poin penuh, itu pun diraih dengan cara yang tidak mudah.

Prancis menang 2-1 atas Australia di laga perdana penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kemenangan Les Bleus ditandai dengan digunakannya teknologi VAR di turnamen sepak bola yang berlangsung di Rusia ini.

Tim-tim kuat seperti Spanyol, Argentina, Brasil, hingga Jerman, gagal menang di laga perdana Piala Dunia 2018. Ini tentu menjadi kejutan mengingat lawan-lawan yang dihadapi seharusnya bisa diatasi.

Spanyol, juara Piala Dunia 2010, sebagai unggulan dari Grup B, tidak mampu mengalahkan Portugal dan bermain imbang 3-3. Posisi puncak Grup B akhirnya jatuh ke tangan Iran yang mengalahkan Maroko 1-0.

Argentina, tim unggulan dari Grup D, hanya menduduki posisi tiga usai imbang 1-1 dengan Islandia. Posisi puncak sementara dipegang Kroasia yang menang 2-0 atas Nigeria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brasil Imbang

Brasil, tim andalan di Grup E, juga hanya membawa hasil imbang 1-1 dengan Swiss. Sementara posisi puncak direbut Serbia yang menang 1-0 atas Kosta Rika.

Kemudian Jerman, sang juara bertahan dan tim unggulan Grup F, malah takluk 0-1 dari Meksiko, yang memuncaki klasemen sementara. Posisi Meksiko bisa saja bergeser, karena Swedia dan Korea Selatan akan bertanding pada Senin malam WIB.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Inggris

Salah satu tim yang perjalanannya di setiap Piala Dunia 2018 cukup menarik untuk disimak, Inggris, baru akan bermain dini hari nanti WIB. Inggris bakal meladeni perlawanan Tunisia di penyisihan Grup G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.