Sukses

Piala Dunia: Messi Dapat Nilai 5 di Laga Perdana

Messi tidak tampil impresif saat Argentina ditahan imbang Islandia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Hernan Crespo menilai penampilan perdana Lionel Messi di Piala Dunia 2018. Menurut legenda Argentina itu, penampilan Messi hanya pantas mendapatkan nilai 5 dari skala 10.

Lionel Messi tidak tampil impresif saat melawan Islandia dalam laga perdana Grup D Piala Dunia 2018. Tim Tango pun hanya bermain imbang 1-1.

Crespo menilai Argentina terlalu berharap lebih kepada Messi. Jadi, banyak disorot saat tampil buruk melawan Islandia. Apalagi, Messi belum memberikan gelar juara dalam kiprahnya bersama Argentina.

Pada laga melawan Islandia, Messi melepaskan 11 tendangan dan tidak satu pun berbuah gol. Namun, bukan itu dosa besar Messi, melainkan kegagalan menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

"Mari kita mulai sebuah sebuah fakta bahwa Messi memang layak mendapatkan nilai lima [untuk penampilan lawan Islandia]," ucap Crespo kepada Gazzetta.

"Tentu saja, kami di Argentina berharap lebih dari Lionel Messi. Tapi, Messi memang bukan Diego Maradona. Messi tidak bisa memenangi Piala Dunia sendirian," seru mantan pemain AC Milan dan Inter Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Dukungan

Menurut Crespo, tidak ada yang meragukan kemampuan Messi. Namun, yang terjadi adalah Argentina tidak mendukung Messi secara maksimal, tak seperti Barcelona selama ini.

Crespo mengkritik rekan-rekan Messi di Timnas Argentina yang menurutnya tidak maksimal memberi bala bantuan pada Messi, termasuk Angel Di Maria.

"Coba katakan pada saya, siapa yang membantu Messi saat melawan Islandia? Di Maria? Dia bahkan tidak seorang pun lawan. Para pemain gelandang pun tidak mendukung. Dia dalam situasi yang tidak tepat,” tukasnya.

3 dari 3 halaman

Dalam Tekanan

Setelah imbang melawan Islandia, Messi dan pemain Argentina lainnya kini dalam tekanan. Mau tak mau mereka harus menang pada laga kedua melawan Kroasia yang bakal digelar Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Di atas kertas, Kroasia tentu saja lebih berat dibanding Islandia. Selain itu, Luka Modric dan kolega dalam moril yang apik usai menang 1-0 atas Nigeria pada laga perdana.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.