Kuasai MotoGP Catalunya, Lorenzo: Sungguh Luar Biasa!

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Jun 2018, 01:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2018, 01:13 WIB
Jorge Lorenzo

Barcelona - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah menyebut kemenangan di MotoGP Catalunya. Dia merasa kemenangan ini sungugh luar biasa karena untuk pertama kalinya Lorenzo meraih dua kemenangan beruntun pada musim ini.

Dalam balapan 24 lap di Circuit de Barcelona, Minggu (17/6/2018) malam WIB, pembalap asal Spanyol itu tampil impresif. Mengawali lomba dari pole position, Lorenzo tak terbendung dan berhasil finis terdepan.

Mantan jagoan tim Yamaha itu mencatatkan waktu 40 menit 13,566 detik. Dia unggul 4,479 detik atas Marc Marquez yang berada di tempat kedua, dan unggul 6,098 detik atas Valentino Rossi yang meraih podium ketiga.

Bagi Jorge Lorenzo, hasil positif ini terasa spesial. Sebab, ini adalah kemenangan kedua X-Fuera secara beruntun pada MotoGP 2018. Sebelumnya, dia merengkuh podium juara di MotoGP Italia.

"Dua kemenangan beruntun menakjubkan. Luar biasa bagaimana situasi berubah dalam waktu singkat. Di sini, kami sangat kompetitif, sangat konstan sepanjang akhir pekan," ujar Lorenzo.

"Luar biasa menang di sini bersama Ducati. Dua kemenangan berturut-turut," papar pembalap bernomor 99 tersebut.

Kemenangan di MotoGP Catalunya membuat Jorge Lorenzo kini menempati peringkat ketujuh dengan nilai 66. Dia terpaut 49 poin dari Marc Marquez yang masih berada di tempat teratas.

Sumber: Motorsport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini