Sukses

Hadapi Swiss, Marcelo Jadi Kapten Timnas Brasil

Marcelo dipercaya menjabat sebagai kapten timnas Brasil saat bersua Swiss pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018.

Rostov-on-Don - Timnas Brasil akan menghadapi Swiss pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Minggu (17/6/2018). Marcelo pun dipercaya menjabat sebagai kapten Brasil pada duel tersebut.

Sejak Tite menjabat sebagai pelatih pada 20 Juni 2016, peran kapten Selecao selalu berganti. Dari 21 pertandingan yang dijalani, sudah ada 15 kapten berbeda yang memimpin timnas Brasil di lapangan.

Sementara itu, Marcelo baru sekali dipercaya menjabat sebagai kapten timnas Brasil, yakni saat menghadapi Ekuador pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, 1 September 2017.

Bek Real Madrid itu pun menjalankan tugasnya dengan baik. Marcelo berhasil memimpin Brasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Ekuador.

"Ini adalah sesuatu yang saya sukai tentang kepemimpinan, saya merasa saya dapat menyalurkannya ke tim. Semua orang berkontribusi pada tim ini. Saya berusia 30 tahun dan semua yang Anda lalui dalam sepak bola, Anda bisa memetik sesuatu dari hal itu," ujar Marcelo.

"Kembali ketika masih anak-anak saat bermain sepak bola di pantai, Anda bermimpi menjadi pemain yang mewakili tim nasional di panggung besar, dan sekarang saya bisa menjadi kapten (Brasil di Piala Dunia)," lanjutnya.

"Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang," papar pemain bernama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior tersebut.

Marcelo merupakan satu di antara pemain paling senior di timnas Brasil. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 54 pertandingan dan mencetak enam gol, plus membantu Canarinho meraih trofi Piala Konfederasi 2013.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.