Sukses

Kiper Timnas Islandia Pernah Membuat Cristiano Ronaldo Frustrasi

Kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson, sudah menaklukkan dua pemain terbaik, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jakarta - Kiper Timnas Islandia, Hannes Thor Halldorsson, mendapatkan sorotan karena keberhasilannya menahan bola penalti Lionel Messi saat Timnas Islandia menghadapi Argentina di pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Namun, fakta menarik terungkap bahwa kiper berusia 34 tahun itu ternyata juga pernah membuat rival Messi, Cristiano Ronaldo, tidak berdaya.

Timnas Islandia menghadapi Portugal di Piala Eropa 2016. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1. Luis Nani dan Birkir Bjarnason adalah pencetak gol dalam pertandingan pertama kedua tim di Grup F Piala Eropa 2016 itu.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo, menembak 10 kali sepanjang laga dan tak berhasil membobol gawang Islandia yang dikawal Hannes Thor Halldorsson. Hal tersebut tak terlalu banyak dibahas karena memang tak ada momen yang terlalu menarik saat itu, tidak seperti ketika Lionel Messi yang gagal mencetak gol dari titik putih.

Nama Hannes Thor Halldorsson memang semakin melambung ketika berhasil menahan tembakan Lionel Messi dari titik putih saat Timnas Islandia menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 di Piala Dunia 2018. Fakta keberhasilan Hannes Thor Halldorsson menahan dua pemain terbaik di dunia untuk menjebol gawangnya pun terungkap.

Sebuah akun Twitter statistik dan fakta sepak bola bernama 8 Fact Football WC mengunggah statistik keberhasilan Hannes Thor Halldorsson saat menghadapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jika dua pemain terbaik itu digabungkan, total kiper Islandia itu sudah menahan 21 tembakan tanpa ada satu pun gol yang bersarang ke dalam gawangnya.

Statistik tersebut tentu sangat menarik mengingat seluruh dunia gemar membandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sebuah rivalitas panjang, termasuk yang terbaru kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti sementara Ronaldo melakukan dengan baik di Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.