Sukses

Piala Dunia 2018: Hajar Nigeria, Timnas Kroasia Makin Percaya Diri

Kroasia akan menghadapi Argentina pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kaliningrad - Timnas Kroasia mengawali petualangan di Grup D Piala Dunia 2018 dengan memuaskan. Melawan Nigeria di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB, tim berjuluk Valtreni itu menang dua gol tanpa balas.

Luka Modric dinobatkan sebagai pahlawan Timnas Kroasia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 tersebut. Gol pertama mereka didapat lewat bunuh diri Oghenekaro Etebo di menit ke-32. Lalu, Kroasia menggenapi keunggulan mereka lewat penalti Luka Modric di menit ke-71.

Berkat kemenangan itu, untuk sementara Kroasia memimpin klasemen Grup D dengan raihan tiga poin. Mereka diuntungkan dengan hasil 1-1 antara Argentina dan Islandia.

"Kami hanya akan fokus pada permainan kami dan itu adalah kemenangan penting yang akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk laga yang akan datang. Ini akan mengangkat kami untuk melanjutkan perjalanan," ujar Modric yang juga gelandang Real Madrid, dikutip Sky Sports.

Ya, ini adalah modal penting bagi Kroasia untuk mengukir catatan bagus di Piala Dunia 2018. Sejak merebut peringkat ketiga Piala Dunia 1998, Kroasia tak pernah lagi mampu menembus fase knock out. Pada edisi 2002, 2006, dan 2014, langkah mereka selalu terhenti di fase grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Bagus

Namun, tim asuhan Zlatko Dalic itu harus melewati dua hadangan lagi. Pertama, mereka akan menghadapi Argentina di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dinihari WIB. Setelah itu, giliran Islandia yang akan mereka jajal di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB.

Saya percaya bahwa kemenangan ini akan meningkatkan permainan kami dan melanjutkan perjalanan dengan cara yang sudah kami rencanakan. Argentina akan jadi pertandingan yang sangat sulit, mungkin mereka favorit di grup," jelas Modric.

"Meski begitu, kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk melaju, kami akan meningkatkan permainan kami. Namun, untuk mendapatkan tiga poin mereka akan sangat sulit," Modric menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.