Sukses

MotoGP: Faktor Kehebatan Marquez, Crutchlow Merasa Idiot

Crutchlow memuji kehebatan Marquez dalam melakukan penyelamatan di setiap balapan MotoGP.

Liputan6.com, Montmelo - Marc Marquez memang dikenal sebagai pembalap MotoGP yang memiliki gaya agresif. Karenanya, terjatuh di lintasan bukan sesuatu yang mengherankan dari pembalap Repsol Honda tersebut.

Yang membuat Marquez berbeda dengan pembalap lain di MotoGP adalah ia lebih sering terjatuh saat latihan bebas. Saat melakoni balapan, ia justru melakukan hal-hal mengesankan. Bahkan, tak jarang The Baby Alien melakukan penyelamatan yang fantastis.

Penyelamatan itu dilakukan dalam kondisi di mana pembalap tersebut seharusnya terjatuh. Hal itu sulit dilakukan pembalap lain di MotoGP. Rider LCR Honda, Cal Crutchlow pun mengakui keunggulan Marquez dalam hal itu.

Kebetulan, Crutchlow sendiri mengalami kecelakaan pada Q2 MotoGP Catalunya 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (16/6/2018). Dan itu membuatnya merasa seperti orang idiot dan merasa malu dengan Marquez.

"Sebenarnya saya tidak melukai diri saya sendiri. Saya orang paling tak beruntung hari ini, tapi itu tak akan berubah sekarang. Saya harus terima itu. Bagian terburuknya adalah kita semua harus hidup dengan melihat bagaimana Marc melakukan hal yang sulit dipahami itu setiap minggunya. Ini membuat kita terlihat seperti orang idiot untuk pembalap lain Honda," ujar Crutchlow, dikutip Speedweek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Heran

"Bayangkan berapa banyak slide yang ia selamatkan tahun ini dan berapa banyak hal seperti itu membuat kita terjatuh. Ia melakukan 15 save setiap akhir pekan. Itulah kenyataannya. Dan Anda harus melihatnya," jelas Crutclow.

Crutchlow juga mengakui bahwa Marquez memiliki gaya balap yang berbeda dengan pembalap lain. Menurut pembalap asal Inggris itu, Marquez lebih sering meregangkan lututnya ke aspal saat melewati tikungan. Dan gaya balap itu dinilai Crutchlow mirip dengan Valentino Rossi saat masih di kelas 500cc.

"Kami pasti membutuhkan penjelasan karena kami tak bisa menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan Marc Tak mungkin di setiap akhir pekan kami terlihat seperti orang bodoh. Tapi mereka tahu itu dan mendukung kami sepenuhnya. Honda tahu situasinya," ungkap Crutchlow.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez : 95

2. Valentino Rossi: 72

3. Maverick Vinales: 67

4. Andrea Dovizioso: 66

5. Johann Zarco: 64

6. Danilo Petrucci: 63

7. Andrea Iannone: 60

8. Cal Crutchlow: 56

9. Jack Miller: 49

10. Jorge Lorenzo: 41

11. Alex Rins: 33

12. Dani Pedrosa: 29

13. Tito Rabat: 27

14. Pol Espargaro: 23

15. Alvaro Bautista: 19

16. Hafizh Syahrin: 17

17. Franco Morbidelli: 17

18. Aleix Espargaro: 13

19. Takaaki Nakagami: 10

20. Bradley Smith: 7

21. Mika Kallio: 6

22. Scott Redding: 5

23. Karel Abraham: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.