Sukses

Komentar Menarik Jose Mourinho Mengenai Islandia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melepar komentar menarik perihal Timnas Islandia selepas menahan Argentina 1-1, Sabtu malam (16/6/2018).

- Timnas Islandia menjalani debut di Piala Dunia dengan sangat baik. Meski tidak menang, Islandia mampu memaksa Argentina bekerja keras dan hanya bisa mendapat satu poin setelah pertandingan yang dimainkan di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu malam (16/6/2018), itu berakhir dengan skor 1-1.

Bagi Timnas Islandia, satu poin itu sangat berharga. Satu poin itu merupakanpoin pertama yang diperoleh Islandia di Piala Dunia lantaran status mereka sebagai debutan.

Meski dari sisi statistik ada kesan jomplang, Argentina jauh lebih apik, nyatanya Tim Tango gagal menekuk tim dari negara terkecil di antara peserta Piala Dunia 2018 itu.

Di babak pertama, Islandia melakukan serangan balik dengan baik. Sejak memasuki sekitar menit ke-70, Alfred Finnbogason dkk. memeragakan pertahanan kuat.

[bacajuga:Baca Juga](3561858 3561940 3561942)

Permainan Islandia kali ini mendapat komentar dari manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang menyaksikan langsung duel Argentina vs Islandia di Otkritie Arena.

Seusai pertandingan, Mourinho melontarkan pernyataan nyeleneh. Ia memuji skuat asuhan pelatih Heimir Hallgrimsson itu, namun dengan nada bercanda.

"Saya pikir, pemain-pemain Islandia ini selalu banyak makan daging saat sarapan pagi sejak mereka masih kanak-kanak," katanya.

"Mereka luar biasa sangat kuat, dalam kondisi sangat prima, dan cara mereka bermain sepak bola benar-benar mencerminkan siapa mereka," imbuh Mourinho.

Bagi beberapa kalangan, skor akhir 1-1 pada laga Argentina versus Islandia jadi kejutan mengingat Argentina menyandang nama besar di pentas sepak bola dunia. 

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimson, mengaku sudah cukup senang dengan satu poin dari Argentina pada laga perdana di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 ini. "Kami tak malu, kehilangan dua poin dari Argentina," ucapnya.

Sumber: Mbl

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.