Soroti Persoalan Ban, Rossi Nilai Balapan MotoGP Catalunya Bakal Berlangsung Aneh

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 17 Jun 2018, 01:19 WIB
Diperbarui 19 Jun 2018, 01:13 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyakini balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (17/6/2018), bakal berlangsung aneh. Hal ini berkaitan dengan ban depan yang dianggap The Doctor tak dinilai tak tepat.

Rossi akan mengawali balapan dari posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 39,266 detik. Dia terpaut 0,566 detik dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang merebut pole position.

 

"Untuk saya, sama seperti di Mugello, besok akan menjadi balapan yang aneh karena kami tak memiliki ban depan yang tepat. Alokasi ban dari Michelin sangat sulit, tidak tepat," keluh Rossi.

"Pada akhirnya, ban lunak menjadi terlalu lunak, medium tak memiliki grip. Jadi ini akan sulit dan mungkin menjadi balapan yang sangat strategis. Bergantung pada pemilihan ban, tapi ini tak akan mudah."

"Grip pada aspal trek baru jika Anda bandingkan pada musim lalu terbilang lebih baik. Namun, pada sore hari dengan temparatur tinggi, ini sangat menyulitkan. Pada pagi hari, trek ini sangat fantastis. Namun pada sore hari, semuanya menjadi lebih sulit, khususnya jika temperatur aspal mencapai 50 derajat."

"Besok juga kami akan memiliki sisa ban motor Moto2 di trek, kadang, khususnya ketika sangat panas, akan membuat trek menjadi lebih licin untuk kami. Jadi ini akan menjadi balapan yang sulit diprediksi lainnya. Kita akan lihat," tambah Valentino Rossi.

Sumber: Crash/Bola.com

Live Streaming

Powered by