Sukses

Timnas Mesir Salat Idul Fitri di Hotel, Mohamed Salah Dapat Kado Ultah di Chechnya

Mohamed Salah mendapat kue ulang tahun dari The Local Grozny, Chechnya, Rusia, tempat Timnas Mesir bermarkas.

Jakarta - Pemain andalan Timnas Mesir, Mohamed Salah merayakan ulang tahun ke-26 pada 15 Juni 2018. Ulang tahunnya itu sangat spesial karena bertepatan dengan dua momen penting.

Pertama ialah laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018 dan kedua adalah Idul Fitri. Sayangnya, Salah mendapat kado pahit. Mesir kalah 0-1 dari Uruguay dan ia tak dimainkan pada laga tersebut.

Selepas menjalani pertandingan kontra Uruguay di Stadion Sentral, Yekaterinburg, Salah mendapat kejutan berupa kue ulang tahun oleh manajemen hotel tempat Timnas Mesir menginap, The Local Grozny, Chechnya, Rusia. 

Kue untuk Mo Salah terdiri dari tiga lapis dengan hiasan berwarna merah, hitam, dan, putih, seperti warna pada bendera Mesir. Selain itu, ada pula warna hijau untuk menandakan lapangan sepak bola. Di kue itu juga ada sepatu emas dan tulisan "Happy Birthday Mo Salah".

Para pemain dan staf Timnas Mesir, serta staf hotel langsung menyanyikan lagu untuk Mohamed Salah. Bintang Liverpool itu juga 'make a wish' sebelum meniup lilin di kue.

 

Sumber: Egypt Today/Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Idulftri di Hotel

Sebelum merayakan ulang tahun Salah, pemain Timnas Mesir salat Idulfitri di hotel tempat mereka menginap di Ekaterinburg. Suporter Mesir di Ekaterinburg Arena juga menyanyikan lagu ulang tahun untuk Mo Salah.

Timnas Mesir pada Piala Dunia 2018 memang memiliki beberapa markas. Mereka memilih markas utama di Grozny, ibu kota Chechnya. Jaraknya memang cukup jauh dengan tiga kota sebagai tempat pertandingan mereka.

Manajemen Timnas Mesir memilih markas utama di Grozny karena faktor makanan halal dan banyaknya warga yang beragama Islam di wilayah itu. Selain itu, hotel bintang lima juga menunjang walau daerah tersebut masih rentan dengan konflik.

Meskipun memiliki markas utama di Grozny, Timnas Mesir juga menyewa hotel yang dekat dengan stadion tempat bertanding. Selain di Ekaterinburg saat melawan Uruguay, Mohamed Salah dkk. akan bertanding di Stadion Krestovsky, Saint-Petersburg dan Volgograd Arena di Volgograd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini