Sukses

Prediksi Tunisia Vs Inggris: Bungkam Keraguan

Tunisia bertemu Inggris di Grup G Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Volgograd - Banyak keraguan mengenai kesanggupan Inggris menghadapi Piala Dunia 2018. Namun, mereka bisa membungkam pihak yang meragukan dengan meraih kemenangan meyakinkan atas Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018).

Inggris tidak dinilai sebagai kandidat utama Piala Dunia kali ini. Publik lebih menjagokan Prancis, Jerman, Spanyol, dan Brasil.

Skeptisisme terhadap Inggris makin kuat karena pelatih Gareth Southgate mengandalkan banyak pemain muda untuk turnamen di Rusia. The Three Lions memiliki rata-rata usia 26 tahun. Mereka hanya kalah dari Nigeria (25,9 tahun).

Minimnya pengalaman Inggris juga terlihat dari partisipasi di pentas internasional. Hanya satu nama yang memiliki lebih dari 50 caps. Dia adalah Gary Cahill (60). Sementara kiper utama, Jordan Pickford, baru tiga kali membela timnas.

Di tengah tanda tanya tersebut, Inggris tetap mengusung optimisme pada Piala Dunia 2018. Skuat muda berarti mereka tidak takut melawan siapa saja. Mereka juga tidak terbebani kegagalan di masa lalu.

"Semua pemain tidak sabar beraksi. Banyak kualitas di skuat ini," tegas Pickford, dilansir BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Tunisia

Inggris menghadapi Tunisia, salah satu kekuatan tradisional Afrika yang absen pada dua edisi terakhir Piala Dunia. Mereka tampil meyakinkan dengan tidak terkalahkan di fase akhir kualifikasi.

Tumpuan utama The Eagles of Carthage adalah Wahbi Khazri, eks Sunderland yang kini membela Stade Rennes. Meski absen akibat cedera sejak April lalu, dia diperkirakan akan tampil di laga ini.

"Saya sudah berlatih. Mungkin saya tidak bakal bermain 90 menit. Tapi saya ingin membantu tim," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain dan Fakta

 

Тunisia (4-3-3): Mouez Hassen; Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

 

Pertemuan Sebelumnya

02-06-1990 Tunisia vs Inggris 1-1

15-06-1998 Inggris vs Tunisia 2-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini