Sukses

Arab Saudi Kalah Telak dari Rusia, 3 Pemain Ini Terancam Sanksi

Akibat dianggap main jelek, tiga pemain Arab Saudi terancam menerima sanksi sepulang dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jakarta Kekalahan telak 0-5 dari Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018 (14/6/2018) dikabarkan memberi dampak buruk buat beberapa pemain timnas Arab Saudi. Ada tiga pemain yang dikabarkan bakal mendapat sanksi akibat kekalahan tersebut. 

Pendukung setia melabeli laga itu sebagai satu di antara pertandingan terburuk yang pernah ditampilkan Arab Saudi sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) ikut gerah dengan penampilan skuat Juan Antonio Pizzi itu. Satu media lokal Arab Saudi, Al-Youm Assabaa, menulis, pemain harus bersiap menerima sanksi sepulang mereka dari Rusia.

"Kami sangat kecewa dengan kekalahan itu. Hasil ini sangat tidak memuaskan karena tidak mencerminkan tingkat kesiapan kami yang sesungguhnya," kata Adel Ezzat, Presiden SAFF.

"Beberapa pemain akan menghadapi hukuman, kiper Abdullah Al-Mayouf, striker Mohammad Al-Sahlawi, dan bek Omar Hawsawi," lanjut Ezzat.

Sejauh ini belum jelas, hukuman seperti apa yang akan menimpa pemain, khususnya tiga pemain yang namanya sudah disebut. Namun, mengingat Arab Saudi tergolong negara yang "keras" dalam menjatuhkan sebuah sanksi, muncul kekhawatiran terkait hukuman itu.

Tidak hanya fans maupun SAFF yang berkomentar, permainan buruk Timnas Arab Saudi juga mengundang tokoh-tokoh pemerintah angkat bicara. Mereka menilai permainan melawan Rusia itu sebagai sebuah kegagalan total.

Timnas Arab Saudi akan menjalani laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia melawan tim kuat, Uruguay, Rabu (20/6/2018), di Rostov Arena, Rusia.

Sumber: Fox Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.