Sukses

NBA Beri Penghargaan untuk Oscar Robertson

Oscar Robertson akan menerima penghargaan di NBA Awards 25 Juni nanti.

Liputan6.com, New York- NBA akan memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Hall of Famer Oscar Roberton. Penghargaan tersebut akan diterima Robertson 25 Juni 2018 nanti diacara NBA Awards 2018.

Terpilihnya Robertson tidak mengejutkan. Pria 71 tahun itu memang memiliki karier cemerlang sewaktu masih aktif bermain di NBA. Dia masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak membuat triple double dengan 181 kali. 

Selain itu, Robertson juga merupakan pemain pertama yang memiliki rata-rata triple double dalam semusim NBA sebelum dipecahkan Russell Westbrook.

Gelar lain yang pernah diraih Robertson sewaktu main di NBA adalah Rookie of the Year 1961, MVP dan juara NBA bersama Milwaukee pada 1971.

Jasa Robertson di NBA sangat besar. Dia sempat menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain NBA dari 1965 sampai 1974.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NBA Awards

Pemain lain yang pernah mendapat gelar Lifetime Achievement adalah Bill Russell tahun lalu pada edisi perdana NBA Awards.

Pada NBA Awards, NBA akan mengumumkan pemenang sejumlah penghargaan di musim 2017-2018 seperti MVP, Rookie of The Year, Coach of The Year hingga Defensive Player of The Year

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.