Sukses

Fakta Menarik Hattrick Ronaldo ke Gawang Spanyol

Ronaldo membuat tiga gol saat Portugal bertemu Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan saat Portugal menahan imbang Spanyol pada laga Grup B Piala Dunia 2018. Ronaldo mencetak hattrick pada laga yang berakhir sama kuat 3-3.

Ronaldo mengukir rekor. Dia menjadi pemain pertama yang membuat hattrick di Piala Dunia 2018. Hattrick Ronaldo menjadi yang ke-51 dalam sejarah ajang empat tahunan itu. 

Eks pemain Manchester United itu memimpin daftar top scorer sementara Piala Dunia 2018 dengan tiga gol, unggul satu gol dari pemain Rusia Denis Cheryshev.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain yang mencetak gol tercepat di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Bintang Real Madrid itu membuat gol ke gawang Spanyol lewat penalti pada menit keempat.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, baru kali ini gawang Spanyol kemasukkan tiga gol oleh seorang pemain. Tim Matador melewatkan 59 laga Piala Dunia tanpa membiarkan gawangnya kebobolan dengan hattrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.