Sukses

Argentina Enggan Remehkan Islandia

Timnas Argentina membuka kampanye mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia.

Moskow - Timnas Argentina akan meladeni Islandia pada pertandingan pertama mereka di Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu malam (16/6/2018) WIB.

Meski di atas kertas lebih diunggulan, Timnas Argentina tidak ingin meremehkan tim lawan yang tercatat membuat kejutan di Piala Eropa 2016 dan lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai tim debutan.

Argentina datang ke Rusia dengan tekad meraih juara setelah di Piala Dunia 2014 kalah 0-1 di pertandingan final melawan Jerman. Namun, Argentina harus melewati tantangan pertama, yaitu Timnas Islandia, yang untuk kali pertama berhasil masuk ke Piala Dunia.

Baca Juga

  • Selain Neymar, Coutinho Bisa Jadi Pembeda Untuk Brasil
  • FOTO: Berstatus Pemain Bintang, Messi Diharapkan Bawa Argentina Juara
  • Sudah Berkorban, Tevez Tetap Gagal Main di Piala Dunia 2018

Banyak yang memprediksi Albiceleste akan mampu meraih kemenangan atas Islandia. Namun, Lionel Messi tak ingin timnya gegabah memandang tim lawan, dengan melihat kejutan yang terjadi di Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Islandia memperlihatkan mereka bisa bersaing dengan siapa pun di Piala Eropa lalu," ujar Messi soal kejutan Islandia.

Argentina saat ini berada di peringkat ke-22 dunia di ranking FIFA. Islandia berada 17 peringkat di belakang Argentina, kondisi yang membuat Tim Tango semakin diunggulkan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Namun, kiper Argentina, Nehuel Guzman, ikut menegaskan timnya harus mengerahkan semua kemampuan terbaik untuk bisa meraih hasil yang diinginkan.

"Kami harus memperlihatkan kesabaran dan mengalirkan bola untuk mencoba menemukan ruang kosong. Kemudian berusaha bisa mencapai pertahanan mereka dengan kecepatan. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat, di mana kami juga harus mengendalikan rasa gugup kami," ujar Guzman.

Pertandingan Timnas Argentina dan Islandia akan digelar di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Kick-off pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018 itu dilakukan jam 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.