Sukses

Prediksi Argentina Vs Islandia: Pantang Anggap Remeh

Timnas Argentina akan menghadapi Islandia pada partai perdana Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Argentina membuka Piala Dunia 2018 Rusia menghadapi Islandia. Duel Grup D ini bakal berlangsung di Stadion Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018).

Pasukan berjuluk Albiceleste ini merupakan finalis turnamen yang sama pada empat tahun lalu. Untuk Islandia, ini merupakan keikutsertaan pertama di Piala Dunia.

Argentina dilarang menganggap enteng Islandia. Pasalnya, armada Heimir Hallgrimsson tersebut menyelesaikan babak kualifikasi dengan pencapaian menterang.

Islandia mampu memuncaki klasemen Grup I dengan nilai 22 dari 10 pertandingan. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan negara langganan Piala Dunia seperti Turki dan Ukraina.

Adapun, Argentina sempat terseok-seok di babak kualifikasi. Pasukan Jorge Sampaoli tersebut bahkan harus melakoni pertandingan hidup-mati melawan Ekuador di pekan terakhir. Beruntung, berkat kemenangan 3-1, Argentina mampu lolos ke Piala Dunia 2018.

Argentina juga bermodalkan rekor kurang baik dalam lima laga terakhir. Albiceleste kalah dua kali dan memetik tiga kemenangan.

Lebih buruk dari Argentina, Islandia hanya memenangkan satu pertandingan pada lima partai terkini. Lainnya, tiga kali berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Federico Fazio, N. Taglifiaco; Enzo Perez, Javier Mascherano, G. Lo Celso, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia (4-4-2): H. Halldorsson; H Eyjolfsson, K. Arnason, R. Sigurdsson, A. Skulason; Berg Gudmundsson, G. Sigurdsson, E. hallfredsson, B. Bjarnason; B. Sigurdsson, A. Finnbogason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

3 dari 3 halaman

Fakta Kedua Negara

1. Argentina menjadi negara paling tersedikit kedua untuk urusan mencetak gol (19) di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Bolivia (18) menjadi negara terendah.

2. Piala Dunia 2018 merupakan turnamen bergengsi kedua untuk Islandia setelah lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.