Sukses

Percaya Diri, Timnas Inggris Bidik Final Piala Dunia 2018

Timnas Inggris baru sekali memenangi Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow Timnas Inggris menyongsong Piala Dunia 2018 dengan kepercayaan diri tinggi. Skuat berjuluk The Three Lions tersebut tidak takut menghadapi siapa saja.

Tangan dingin pelatih Gareth Southgate menjadi penyebabnya. Winger Timnas Inggris, Jesse Lingard, menganggap arsitek berusia 47 tahun tersebut berhasil mengangkat mental rekan-rekannya.

Timnas Inggris akan memulai Piala Dunia 2018 Grup G dengan menantang Tunisia, 18 Juni 2018 di Volgograd Arena. Selain itu, The Three Lions juga bakal berhadapan dengan Belgia dan Panama.

Menurut Lingard, Southgate memberikan kebebasan kepada rekan-rekannya untuk berinovasi di atas lapangan. Para pemain tidak dibebankan taktik dan strategi yang ketat.

"Southgate telah datang dengan mentalitas untuk bermain secara bebas, bermain tanpa rasa takut. Dan Anda akan lebih menikmati waktu Anda," ujar Lingard dinukil Goal Internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Final

Lingard menilai negaranya dapat berbicara banyak di Piala Dunia. Bahkan, pemain Manchester United ini tidak segan untuk mematok target final.

"Tentu saja, kami ingin maju ke final, tetapi kami berusaha memenangkan setiap pertandingan. Karena itu, kami mempersiapkan seperti biasanya," imbuh Lingard.

3 dari 3 halaman

Menikmati Sepak Bola

Kebebasan yang diberikan oleh Southgate membuat Lingard nyaman. Kenikmatan bermain sepak bola bakal membuat Timnas Inggris berada di puncak performa.

"Jadi, sebagai pemain, itu yang akan kita lakukan. Menikmati sepak bola kita. Bermain tanpa rasa takut dan mainkan sepak bola yang menarik," tutur pemain berusia 25 tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.