Sukses

Piala Dunia 2018: Argentina Salah Satu Tim yang Disegani

Argentina masuk Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Timnas Argentina Willy Caballero melontarkan rasa percaya diri jelang Piala Dunia 2018. Dia yakin La Albiceleste menjadi salah satu tim yang disegani.

Timnas Argentina kerap menjadi tim unggulan di setiap turnamen Piala Dunia. Mereka selalu diperkuat pemain-pemain top sehingga para finalis Piala Dunia biasanya enggan bertemu mereka.

Namun Argentina sendiri nyaris gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Beruntung hattrick Messi ke gawang Ekuador pada bulan Oktober 2017 lalu berhasil membuat Argentina mengamankan slot terakhir untuk lolos ke Piala Dunia.

Caballero sendiri percaya bahwa semua finalis Piala Dunia 2018 tidak akan memandang sebelah mata Argentina di Rusia nanti. "Argentina selalu dihormati karena performa kami di Piala Dunia sebelumnya, karena pemain yang kami miliki, dan bagaimana kami berkompetisi untuk tempat di timnas," ungkapnya.

"Saya yakin para kontestan lainnya pasti menaruh hormat kepada kami," sambung Caballero kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Pertama

Caballero sendiri nantinya akan menjadi kiper utama Argentina setelah Sergio Romero mengalami cedera. Caballero optimis sudah bisa menggantikan peran kiper Manchester United tersebut.

"Saya rasa semua dari kami ingin bermain, namun sampai kami mendengar langsung dari pelatih bahwa kami akan bermain, maka kami tidak boleh 100 persen yakin."

"Kami akan terus bersaing untuk mendapatkan posisi itu di setiap hari."

3 dari 3 halaman

Grup Sulit

Argentina sendiri tergabung di Grup D. Kelompok ini tergolong cukup sulit karena terdiri dari beberapa kuda hitam.

Pada partai pertama Tim Tango akan berhadapan dengan Islandia, sebelum mereka menghadapi Kroasia dan Nigeria.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.