Sukses

Ini Faktor yang Membuat Marquez Yakin Lorenzo Tak Sulit Beradaptasi di Honda

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan berduet di Repsol Honda mulai MotoGP 2019.

Barcelona - Pembalap Spanyol, Marc Marquez, memprediksi Jorge Lorenzo cepat beradaptasi dengan tim barunya. Ada dua hal yang membuat Marquez yakin dengan hal tersebut. 

Alasan pertama adalah Lorenzo punya pengalaman dua musim di Ducati, meski sebelumnya selama sembilan musim mengendarai motor Yamaha. 

"Anda tak pernah tahu (apa yang akan terjadi). Motor Honda sangat berbeda dibandingkan Yamaha, tapi dekat dengan Ducati. Hal ini akan sedikit membantu karena dia datang dari Ducati," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/6/2018). 

Lorenzo yang memiliki gaya membalap halus dan flamboyan kesulitan beradaptasi di Ducati. Namun, dia akhirnya bisa mencicipi kemenangan perdana bersama tim itu pada MotoGP Italia, dua pekan lalu. Setelah balapan Lorenzo malah mengumumkan akan meninggalkan Ducati karena sudah menerima tawaran dari Honda. 

Menurut Marquez, Lorenzo merupakan pembalap bagus. Hal itu menjadi modal kedua untuk sukses di Honda. 

"Pada akhirnya, dia pembalap bagus. Seorang pembalap bagus mungkin butuh satu balapan, satu hari, satu tahun. Anda tak pernah tahun. Tapi, yakinlah dia akan datang dan bakal melaju cepat," kata Marc Marquez. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diberi Tahu

Marquez menyatakan sudah diberi tahu Honda mengenai kesepatakan dengan Lorenzo sebelum berita tersebut diumumkan ke publik. Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa yang tak diperpanjang kontraknya pada akhir musim 2018. 

"Honda melakukan tuganya dengan sangat baik. Mereka berbicara dengan Jorge tapi dilakukan dengan tenang," kata Marquez. 

"Segalanya berjalan dengan bai. Saya sudah diberi tahu sebelum pengumuman di dalam tim. Hal terpenting adalah punya rekan setim yang kuat karena akan baik untuk level tim." 

"Sangat penting punya pembalap dengan banyak pengalaman yang bisa memberikan informasi bagi tim," imbuh Marc Marquez. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.