Sukses

Datang ke Rusia, HP Pemain Inggris Ditanami Anti-Peretas

Para pemain Inggris mendapat keamanan ketat di Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Skuat timnas Inggris rupanya sangat terlindungi selama menjalani Piala Dunia 2018. Tak hanya penjagaan ketat oleh pihak keamanan, privasi para pemain juga mendapat pengawalan ketat.

Dilansir Evening Standard, sebelum berangkat, seluruh telepon genggam tim dikumpulkan oleh kepolisian Inggris. Seluruh perangkat tersebut dimasukkan software khusus agar tidak diretas selama di Rusia.

Selain itu, aturan ketat juga diberlakukan pada pemain Inggris selama di sana. Mereka dilarang menggunakan transaksi bank secara online dan membuat status yang bisa membuat kegaduhan di dunia maya.

Harry Kane dan kawan-kawan juga tidak diizinkan memakai Wi-Fi di sembarang tempat dan memakai memori penyimpanan yang didapatkan dari tempat umum.

Hal ini dilakukan agar para pemain timnas Inggris tidak terganggu kenyamanan selama terjun di Piala Dunia 2018. Apalagi belakangan ini hubungan antara Inggris dan Rusia semakin memanas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Intelijen

"Rusia sekarang memulai doktrinnya dengan memanipulasi media, memberikan informasi yang salah di media sosial dan melakukan penyerangan di dunia maya. Ini ancaman yang berbahaya," ujar Kepala Badan Intelijen Inggris, Andrew Parker.

"Saya pikir musuh-musuh telah mengadopsi teknologi canggih, terutama internet. Jadi kami harus mengantisipasinya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.