Mbappe Sebut Griezmann Pemain Andalan Timnas Prancis

Oleh Liputan6.com pada 14 Jun 2018, 20:00 WIB
Prancis Kalahkan Italia

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe menyampaikan pujian pada Antoine Griezmann. Mbappe menyebut Griezmann adalah sosok "bos" di Timnas Prancis, sehingga tanpa kehadirannya timnya tidak berdaya.

Karier Griezmann di Timnas Prancis dalam tiga tahun terakhir terus meningkat. Ia mulai menjadi pemain kunci Les Bleus di bawah pimpinan Didier Deschamps.

Pada Euro 2016, Griezmann menjadi pemain kunci Prancis. Ia berhasil membawa Prancis ke Final Euro 2016 setelah ia menggelontrkan enam gol sepanjang turnamen itu berlangsung.

Mbappe sendiri percaya bahwa Griezmann kini sudah menjadi sosok yang sangat diandalkan di Timnas Prancis. "Saya pikir dia [Griezmann] sudah menjadi boss kami semenjak Euro," ujar Mbappe kepada Goal International.

2 of 3

Hadirkan Perbedaan

Piala Dunia 2018, Prancis, Irlandia
Gelandang Prancis, Antoine Griezmann, mengontrol bola saat melawan Irlandia pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Senin (28/5/2018). Prancis menang 2-1 atas Irlandia. (AP/Thibault Camus)

Dalam wawancara itu, Mbappe menuturkan bahwa Griezmann sudah menjadi faktor pembeda Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu faktor yang menurut Mbappe menjadi keunggulan seorang Griezmann itu adalah ketenangannya dalam menghadapi tekanan.

"Ketika dia mengakhiri turnamen Euro 2016 sebagai pencetak gol terbanyak di depan publik kami sendiri, maka ia sudah menunjukan kepada dunia bahwa ia bisa mengatasi semua tekanan yang ada."

3 of 3

Pasti Bangkit

Pada turnamen Euro 2016 kemarin, Prancis harus menelan pil pahit setelah kalah 1-0 di partai final dari Portugal. Namun Mbappe percaya bahwa di Piala Dunia 2018 ini Griezmann akan membawa timnya berjaya di Rusia.

"Memang benar ia sedikit terpukul karena hasil kompetisi kemarin, namun dia sudah menunjukan betapa luar biasanya dirinya sebagai seorang pemain, di mana ia terus mencetak gol demi gol bagi kami."

"Dia akan menjadi sosok yang penting bagi kami jika kami ingin menang di Rusia nanti." tandas penyerang PSG tersebut.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓