Latih Real Madrid, Lopetegui Siapkan 5 Pemain Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Jun 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2018, 13:13 WIB
Spanyol, Liechtenstein, Kualifikasi PIala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Real Madrid, Julen Lopetegui, dilaporkan mulai mengincar pemain anyar. Kabarnya, Lopetegui telah mengarahkan perhatiannya pada pasangan Bayern Munchen, Thiago dan Robert Lewandowski.

Menurut laporan Don Balon, pemain Munchen itu adalah dua dari lima target transfer utama. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu, menginginkan sejumlah bintang lainnya.

Sasaran transfer yang tersisa adalah David De Gea, José María Gimenez dan Alvaro Odriozola. Dan, Lopetegui bertujuan untuk menempatkan capnya sendiri di sisi Real Madrid.

Nama, Lewandowski sebenarnya telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Ia sebenarnya kehilangan kesempatan untuk mengontraknya ketika awalnya Lewandowski bergabung dengan Bayern Munchen dari Dortmund.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Pencetak Gol Kemenangan, Liga Champions 2017-2018
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara menjadi penentu kemenangan timnya atas Sevilla FC pada leg pertama perempat final Liga Champions di Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (3/4/2018). Bayern menang 2-1. (AP/Miguel Morenatti)

Sedangkan, Thiago masih tampil mengesankan bersama Bayern Munchen. Karena itu, penandatanganan mantan pemain Barcelona tidak akan mudah bagi bos baru Real Madrid itu.

Thiago juga sebetulnya tak hanya diincar Real Madrid. Dilansir The Daily Mail, manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan mengincar Thiago Alcantara yang saat ini bermain di Munchen.

3 dari 3 halaman

Hubungan Baik

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Pep memiliki hubungan yang baik dengan Thiago saat ia masih menjadi bos Munchen beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, awalnya, Lopetegui dijadwalkan bergabung dengan Real Madrid setelah Piala Dunia. Dan, pengumuman awal Real Madrid telah mengorbankan Lopetegui pekerjaannya dengan tim nasional Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua