Sukses

Juventus Optimistis Dapatkan Bek Timnas Portugal

Usaha Juventus mencari pengganti Stephan Lichtsteiner mulai mendatangkan hasil.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan tengah mendekati bek kanan Timnas Portugal, Joao Cancelo. Mereka tengah mencari pengganti Stephan Lichtsteiner.

Musim lalu Cancelo sudah bermain di Serie A bersama Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Valencia. Kinerja Cancelo bersama Inter cukup bagus tapi musim ini ia sepertinya kembali ke Spanyol lagi.

Juventus pun sudah melakukan pendekatan kepada sang pemain. Juara Italia itu juga telah menggelar pembicaraan dengan Valencia, demikian menurut laporan media di Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Cancelo menjalani musim lalu bersama Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Valencia. Inter sebenarnya punya opsi untuk membeli Cancelo secara permanen tapi mereka tak bisa bebas berbelanja karena jerat hukuman Financial Fair Play.

Inter tak bisa mendanai transfer dua pemain yang sangat mereka inginkan; Cancelo dan rafinha. Mereka sama-sama merupakan pemain pinjaman yang tampil apik bagi Inter musim lalu. keduanya sebenarnya juga tak keberatan bertahan di Inter yang lolos ke Liga Champions, tapi Inter belum menemukan solusi finansial untuk membeli mereka.

Untuk Cancelo, Inter harus membayar 40 juta euro kepada Valencia jika ingin membelinya secara permanen. Sementara itu, untuk membeli Rafinha, Inter harus membayar 35 juta euro kepada Barcelona.

Meski seandainya Suning memberikan dana untuk membayar dua transfer itu, Inter tetap tak bisa melakukannya. Untuk membeli pemain baru, Inter harus menjual dulu sebagian pemain mereka dengan harga yang sama.

3 dari 3 halaman

Dapat Restu Allegri

Rencana Juventus untuk membeli Cancelo sepertinya mendapatkan dukungan dari pelatih mereka; Massimiliano Allegri. Sang manajer mengakui bahwa Cancelo adalah bek kanan yang bagus.

Menurut pengamatan Allegri, Cancelo berkembang dengan sangat baik selama bermain bagi Inter. Allegri memuji sahabatnya yang juga pelatih Inter, Luciano Spalletti sebagai sosok yang mampu membuat Cancelo menjadi lebih baik.

Allegri juga yakin bahwa Inter tidak akan membeli Cancelo. Karenanya, Juve hanya perlu bernegosiasi dengan Valencia saja

"Cancelo bermain sangat baik bagi Inter musim lalu. Luciano Spalletti benar-benar membantunya berkembang menjadi lebih baik. Tapi saya rasa dia saat ini masih pemain milik Valencia, itu yang saya pikirkan," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.