Sukses

Piala Dunia 2018: Tak Pasok Sepatu, Nike Dituntut Minta Maaf ke Timnas Iran

Timnas Iran tanpa pasokan sepatu Nike di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz, mendesak produsen olahraga Amerika Serikat (AS), Nike, minta maaf kepada timnya. Sebelumnya, Nike mengatakan tidak dapat memasok sepatu bola kepada para pemain Iran selama Piala Dunia 2018.

Sikap itu tidak lain karena adanya sanksi AS untuk Iran. Nike pun mengikuti kebijakan pemerintah mereka dengan menolak mengirim sepatu di Piala Dunia 2018, padahal Nike merupakan sponsor apparel Timnas Iran .

"Sanksi AS berarti pula bahwa sebagai perusahaan AS, Nike tidak dapat menyediakan sepatu untuk para pemain di tim nasional Iran saat ini," tulis pernyataan resmi Nike.

Queiroz menyatakan, Nike tidak perlu mengeluarkan pernyataan tersebut. Pelatih berpaspor Portugal ini pun meminta FIFA untuk turun tangan membantu masalah Timnas Iran dengan Nike.

"Kejadian ini menjadi sumber inspirasi bagi kami untuk melakoni Piala Dunia 2018," ungkap Queiroz, seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arogan

"Komentar terakhir Nike ini, dalam pandangan pribadi saya, adalah pernyataan yang tidak perlu. Semua orang tahu tentang sanksi," papar mantan pelatih Real Madrid ini.

Selain itu, Queiroz juga menilai Nike terlalu sombong saat mengeluarkan pernyataan tersebut. Queiroz heran mengapa Nike bersikap seperti itu.

"Mereka harus meminta maaf karena berperilaku arogan terhadap 23 pemain kami. Ini benar-benar konyol dan tidak perlu," terang Queiroz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.