Mimpi Harry Kane untuk Inggris di Piala Dunia 2018

pada 13 Jun 2018, 20:33 WIB
Uji Coba Piala Dunia 2018, Inggris Tekuk Nigeria di Wembley

Jakarta - Bomber Timnas Inggris Harry Kane berharap rekan-rekannya tampil dengan lebih agresif di pentas Piala Dunia 2018 mendatang.

Kane adalah kapten dari skuat Inggris yang dilatih oleh Gareth Southgate sekarang ini. Pemain Tottenham itu mengakui bahwa selama ini The Three Lions bersikap terlalu pasif dalam turnamen yang mereka ikuti.

Selain itu, ia juga menganggap Inggris kadang fokus ke hal yang salah. Contohnya fokus untuk menghindari kekalahan ketimbang fokus untuk meraih kemenangan.

The Three Lions memang selalu kerap gagal meraih trofi juara sejak terakhir kali menang di Piala Dunia 1966 silam. Pencapaian terbaik mereka adalah menembus semifinal Liga Eropa pada tahun 1996 dan perempat final Piala Dunia 2006.

Sumber: Bola.net

2 of 3

Tampil Dengan Gaya Baru

Timnas Inggris
Harry Kane (tengah) ketika tengah merayakan golnya ke gawang Nigeria pada laga uji coba, di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018). (AP/Matt Dunham)

Untuk itulah, Kane mengatakan timnas Inggris akan dan wajib menghadirkan gaya baru dalam bermain. Dikatakannya, The Three Lions harus bertarung dengan lebih agresif.

"Tujuannya adalah untuk menjadi agresif dan berani dalam penguasaan bola. Kami ingin menjalani turnamen ini dengan kepala tegak," serunya seperti dilansir Sky Sports.

"Akan ada saat-saat yang sulit, dan naik dan turun. Kadang-kadang pergi ke turnamen besar adalah tentang tidak kalah dan menjadi pasif tetapi, bagi kami, ini tentang memainkan sepakbola menyerang," ujar Kane.

"Kami bertujuan untuk memenangkan pertandingan pertama, kemudian menargetkan yang kedua, dan mengambil sikap itu ke Piala Dunia," tegasnya.

3 of 3

Target Pribadi

Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League
2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 24 Gol (2 Penalti). (AFP/Ian Kongton)

Selain itu Kane juga mengaku dirinya memiliki target pribadi selama bermain di Rusia nanti. Ia ingin memperbaiki rekor golnya.

Kane sudah mencetak 13 gol dari 24 pertandingan sejak gabung timnas senior. Namun ia belum pernah mencetak gol di turnamen besar, termasuk saat main empat kali di Euro 2016 lalu.

"Secara pribadi, itu (mencetak) rekor adalah sesuatu yang ingin saya ubah, dan semoga itu terjadi musim panas ini," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: bola.com