Arsenal Segera Daratkan Kiper Timnas Jerman

Oleh Liputan6.com pada 13 Jun 2018, 20:20 WIB
Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Liga Champions

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya mendapatkan penjaga gawang idaman. Klub asal kota London itu dikabarkan sudah mengamankan kontrak kiper timnas Jerman, Bernd Leno.

Memang, sudah bukan rahasia lagi jika Arsenal berburu kiper baru di bursa transfer kali ini. Mereka membutuhkan tenaga tambahan setelah Petr Cech mengalami penurunan performa yang cukup signifikan musim lalu.

Arsenal sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa kiper top dunia. Namun belum ada satupun nama yang mendekat ke Emirates Stadium hingga hari ini.

Namun, dilansir media Jerman Bild, penantian kiper baru Arsenal akan segera usai. Hal ini dikarenakan Tim London utara itu sudah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk mendatangkan Bernd Leno.

Disebutkan, proses trasnfer Leno ini akan diresmikan pada akhir pekan nanti. Arsenal dikabarkan harus membayar sebesar 25 juta pounds untuk memboyong sang kiper dari Jerman.

2 of 3

Tikung dari Napoli

Serie A, Lazio, Keita Balde Diao, AC Milan, Juventus
Kiper Bayern Leverkusen, Bernd Leno, berusaha menghalau Striker Lazio, Balde Diao Keita di Stadion Olympic, Roma (18/08/2015). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)

Selama beberapa tahun terakhir, Leno sudah menjadi andalan Bayer Leverkusen. Ia selalu tampil kokoh di bawah mistar gawang Leverkusen saat ia dipercaya untuk bermain.

Leno sendiri kabarnya tidak memilih Arsenal sebagai pilihan utama. Ia malah nyaris ke Napoli di mana sang agen mengonfirmasi bahwa tim asal Kota Naples itu mengincar jasa kliennya.

Namun Arsenal bergerak cepat mengetahui situasi itu. Alhasil mereka menjadi tim yang lebih dulu mencapai kata sepakat dengan Leverkusen setelah Napoli cenderung mengulur-ulur negosiasi tersebut.Leno sendiri kabarnya tidak akan langsung menjadi kiper utama Arsenal. Ia lebih diposisikan sebagai pesaing Cech musim depan.

 

3 of 3

Cech Masih Kiper Utama?

Emery sendiri merasa Cech sebenarnya masih bisa menjadi kiper utama Arsenal. Namun ia butuh pesaing yang kuat agar ia mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Kehadiran Leno sendiri diharapkan menimbulkan rasa takut bagi Cech, karena jika ia gagal menunjukan performa terbaiknya maka ia bisa segera tersingkir dari posisi kiper utama Arsenal.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓