Sukses

Juara Piala Eropa 2016, Portugal Pesimistis di Piala Dunia 2018

Portugal hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Sochi - Portugal melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun, bukan berarti Selecao menjadi favorit di Rusia.

Bila dibandingkan dengan skuat Spanyol, Jerman, Prancis, dan Brasil yang komposisi pemainnya merata di semua lini, Portugal jelas kalah jauh. Selecao hanya mengandalkan pengalaman Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018.

Bintang Real Madrid itu tercatat sudah tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Dia menjadi pemain Portugal yang paling banyak bermain di Piala Dunia, sebanyak 13 pertandingan.

Ronaldo juga tercatat sebagai top scorer Portugal dengan 81 gol dari 150 penampilan bersama Timnas Portugal. Ronaldo juga sucah mencatatkan lima hat-trick saat bersama Selecao.

Selain Ronaldo, Portugal hanya memiliki tiga pemain yang bermain di klub top Eropa. Selain Ronaldo, Selecao mengandakan Bernardo Silva (Manchester City) dan Andre Silva (AC Milan) di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesimistis

Dengan skuat yang ada saat ini, pelatih Portugal, Fernando Santos malah pesimistis anak asuhnya bisa berbicara banyak di Rusia. Terlebih lagi, Selecao harus menghadapi Spanyol pada laga pertama Piala Dunia, 15 Juni mendatang.

"Apakah pemain-pemain ini lebih kuat daripada saat kami menang di Euro? Saya tidak yakin," kata Santos, dikutip dari businesslive.

"Namun, saya memiliki keyakinan mutlak dalam skuad ini, sama seperti yang sama lakukan pada Piala Eropa," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia

Berikut jadwal fase grup Piala Dunia 2018:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.