Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia, Arjen Robben Berlibur ke Labuan Bajo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Jun 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 16:40 WIB
Alexis Sanchez, Jose Mourinho, Pep Guardiola

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan Timnas Belanda lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia membuat Arjen Robben merasakan takdir pahit. Pemain sayap Bayern Munchen itu memutuskan pensiun dari kancah internasional.

Kala rekan-rekannya di Munchen sibuk mempersiapkan diri bermain di Piala Dunia, Robben justru memanfaatkan waktu untuk berlibur. General Manager Gapura Angkasa, I Wayan Jamrud, menginformasikan bahwa Robben telah mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (13/6/2018) pukul 12.25 Wita.

"Arjen Robben naik maskapai Garuda Indonesia. Dan saya kebetulan sebagai pimpinan Gapura Angkasa, yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Tiba pukul 12.25 Wita menggunakan Garuda Indonesia 7037 dari Denpasar, Bali, menuju Labuan Bajo," ujar I Wayan Jamrud, ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (13/6/2018).

Tiba di Labuan Bajo untuk berlibur, Robben tidak sendirian. Menurut Wayan, Robben turut mengajak istri beserta ketiga buah hatinya.

"Robben kebetulan bersama keluarganya dan ketiga anaknya. Begitu saya bilang Robben, tamu-tamu asing langsung ikut mengerubungi. Dia (Robben) ramah. Tidak canggung meski, artinya, dia tidak menjaga jarak. Termasuk berswafoto," kata Wayan.

 

2 dari 3 halaman

Saksi Mata

Belanda-Arjen Robben
Arjen Robben melakukan selebrasi usai mencetak gol ke duanya ke gawang Swedia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di stadion Arena, Amsterdam (10/10). Usai pertandingan Robben menyatakan pensiun dari timnas Belanda. (AP Photo/Peter Dejong)

Matius, salah seorang sopir mobil carteran di Bandara Komodo, juga membenarkan kedatangan Arjen Robben. Menurut dia, kehadiran mantan pemain Real Madrid itu memancing warga untuk berswafoto.

"Benar tadi ada pemain Belanda yang tiba di sini. Teman-teman tadi sempat foto bersama. Saya tidak," ujar Matius.

3 dari 3 halaman

Destinasi Pilihan Olahragawan Dunia

Robben bukan olahragawan kelas wahid pertama yang memilih Labuan Bajo sebagai tempat untuk berlibur. Pada 2017 lalu, pembalap MotoGP, Valentino Rossi, juga berkunjung ke Labuan Bajo selama tiga hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓