Sukses

MotoGP: Marquez Kagum Lihat Perubahan Sirkuit Catalunya

Marc Marquez gagal merebut poin pada MotoGP Mugello.

Liputan6.com, Jakarta Setelah gagal merebut poin dari Sirkuit Mugello, Italia, dua pekan lalu, pembalap Respol Honda, Marc Marquez menatap seri berikutnya dengan kepala tegak. Sebab, balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di kandang sendiri, Spanyol. 

Marquez mengaku akan berusaha sebaik mungkin demi menapakkan kakinya lagi di puncak podium. Saat ini, Marquez masih berada di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin, unggul tipis 23 poin dari rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Jika ingin merebut gelar dunia ketujuh, ia harus bangkit dan meraih hasil baik di Catalunya.

"Saya sangat senang setiap kali balapan di rumah, di depan pendukung sendiri dan semoga saya bisa memberi mereka balapan yang seru pada Minggu, mengingat atmosfer spesial selalu memberi energi ekstra," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Beberapa pekan lalu, para rider MotoGP menjalani uji coba di Catalunya dan menjajal layout baru pada sektor terakhir, di mana Tikungan 13 dikembalikan seperti semula.

"Saat itulah kami juga mendapat kesempatan melihat layout baru, terutama di sektor terakhir, yang telah direvisi," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspal Baru dan Formula 1

Marquez pun memuji aspal baru Catalunya, yang kini punya grip yang lebih baik. Pengaspalan ulang ini bertujuan untuk mengurangi benjolan pada lintasan, tapi sayangnya mobil-mobil Formula 1 sudah mulai 'mengembalikan' masalah ini selama uji coba pramusim dan pekan balap pada bulan lalu.

"Saya rasa mereka juga melakukan pengaspalan ulang dengan baik. Kini aspalnya punya grip yang baik dan sangat menyenangkan berkendara di sana, meski mobil F1 mulai berpengaruh dan menciptakan benjolan di beberapa titik pengereman," ungkapnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.