Sukses

Didukung Keluarga, Pedrosa Antusias Sambut MotoGP Catalunya

Dani Pedrosa belum juga naik podium pada MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa sangat bersemangat menyambut MotoGP Catalunya, Spanyol, yang akan berlangsung di Sirkuit Barcelona, Montmelo, akhir pekan ini. Tampil di kandang sendiri, pembalap Repsol Honda berharap bisa naik podium di depan para pendukungnya. 

Dalam enam seri pertama musim ini, Pedrosa belum juga merebut podium perdananya. Ia baru dua kali finis ketujuh, sekali finis kelima dan tiga kali gagal finis. Saat ini ia berada di peringkat 12 pada klasemen, dengan koleksi 29 poin.

"GP Catalunya selalu menjadi balapan yang spesial, karena seluruh anggota keluarga, penggemar dan kawan-kawan akan hadir. Atmosfer di sana selalu positif dan rasanya selalu menyenangkan," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Meski kebanyakan rider MotoGP menyebut Catalunya sebagai sirkuit favorit, tidak bagi Pedrosa. Rider 32 tahun ini justru menyebut lintasannya sungguh menuntut kondisi fisik dan performa ban.

"Lintasan Catalunya sangat menyenangkan meski cukup menuntut fisik, begitu pula performa ban. Anda harus bekerja keras di area suspensi dan sasis untuk memastikan bahwa Anda punya grip yang baik karena Anda melaju miring lebih sering," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Layout Lama

Tahun ini juga menandai kembalinya ke MotoGP ke layout lama, kembali memakai Tikungan 12 meski tetap menghapus Tikungan La Caixa.

"Kami akhirnya kembali ke salah satu bagian layout lama, kembali mendapatkan dua tikungan menurun terakhir, yang sangat cantik," tutup Pedrosa.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.