Sukses

Demi Trofi, Legenda Arsenal Rela Jadi Staf Emery

Unai Emery akan menangani Arsenal mulai musim depan.

Liputan6.com, London - Robert Pires ingin terus membantu Arsenal meraih kejayaan. Bahkan legenda The Gunners siap menjadi staf bagi manajer baru, Unai Emery.

Pires bukan sosok asing bagi Arsenal. Ia membela klub asal London Utara itu selama enam musim.

Ia juga mampu menyumbangkan empat gelar selama di sana. Bahkan setelah pensiun, Pires kerap menumpang berlatih di markas latihan Arsenal untuk menjaga kebugaran.

"Jika saya jadi staf Emery, saya bakal membantunya sepenuh hati. Saya akan memberikan saran tentang para pemain," ujar Pires seperti dilansir Express.

"Saya juga bisa menjadi jembatan antara Emery dengan pemain. Pasalnya saya tahu apa yang dirasakan oleh para pemain," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perombakan

Untuk kembali ke jalur kejayaan, Arsenal bakal melakukan perombakan musim panas ini. Namun lini depan tampaknya tak bakal mendapat perombakan oleh Emery.

Maklum Arsenal baru membeli Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang musim lalu. Keduanya juga tampil bagus di lini depan The Gunners di penghujung musim.

"Mereka punya tipikal yang berbeda. Namun sangat bagus jika keduanya diduetkan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Salah satu pemain yang diincar Arsenal adalah Yacine Adli. Pemain PSG itu dianggap Pires punya talenta besar.

"Saya tahu Emery sangat menyukainya. Dia bakal menjadi tambahan bagus di skuat Arsenal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Robert Pires