Sukses

Piala Dunia 2018: Ronaldo Mengeluhkan Laga Lawan Spanyol

Ronaldo menyebut laga Portugal kontra Spanyol pada pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2018 tidak ideal bagi timnya.

Liputan6.com, Moskow - Bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menyebut pertandingan perdana melawan Spanyol pada Piala Dunia 2018 di Rusia adalah laga yang tak ideal bagi timnya.

Portugal saat ini tergabung dalam Grup B di Piala Dunia 2018. Namun di pertandingan perdana, mereka langsung dihadapkan lawan Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Jadwal ini kontan saja membuat Ronaldo merasa cukup cemas. Sebab menurutnya, jika timnya mendapat hasil tak ideal sedari awal maka pertandingan berikutnya akan jadi penuh tekanan bagi dirinya dan rekan-rekannya.

"Kekalahan pada hari pertama menempatkan Anda dalam cara yang buruk untuk sisa turnamen sehingga penting untuk memulai dengan baik," kata Ronaldo seperti dilansir Goal International.

Akan tetapi, Ronaldo tetap merasa optimistis Portugal akan bisa lolos dari Grup B Piala Dunia. Entah itu sebagai pemuncak klasemen ataupun Runner-up.

"Tapi saya yakin Spanyol dan Portugal akan mencapai babak berikutnya," serunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Juara Dunia

Selain Spanyol, lawan Portugal di grup tersebut adalah Maroko dan Iran. CR7 dan kawan-kawan akan berduel lawan Maroko lebih dahulu pada 20 Juni dan kemudian bertemu Iran empat hari berselang.

Pria berusia 33 tahun ini menambahkan, saat ini dirinya dan rekan-rekannya juga bermimpi untuk jadi juara dunia. Namun, ia sadar mimpi itu sangat tak mudah jadi kenyataan.

Meski demikian, ia merasa mimpi itu masih bisa diraih. Asalkan skuat Portugal mampu tampil kompak seperti saat jadi juara di pentas Piala Eropa 2016 lalu.

"Memenangkan Piala Dunia akan menjadi impian bagi Portugal, tetapi untuk melakukannya kami harus bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Piala Eropa 2016, sebagai satu tim dan bersama-sama," tegas CR7.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.