Timnas Belgia Senang Progres Lukaku Sejak Bergabung dengan MU

Oleh Windi.Wicaksono pada 13 Jun 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 10:15 WIB
Manchester United, Huddersfield Town, Piala FA
Perbesar
Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Moskow - Asisten pelatih Timnas Belgia, Graeme Jones, menyanjung perkembangan Romelu Lukaku. Striker Timnas Belgia ini dinilai alami progres positif sejak berkostum Manchester United (MU).

Jones terkesan dengan kemajuan Lukaku musim ini bersama MU. Dia berharap performa Lukaku bersinar bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, seperti ketika membela MU.

"Dia (Lukaku) sudah matang dan dia pria sejati sekarang. Dia mudah ditangani," jelas Jones, seperti dilansir Tribal Football.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah melihat kemajuan besar dalam permainannya dan saya begitu puas mengetahu hal itu," ucap tangan kanan Roberto Martinez ini.

Secara teknik, Jones juga menyadari Lukaku lebih baik dari sebelumnya. Lini depan Timnas Belgia bakal bertumpu kepada pemain berusia 25 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Teknik Meningkat

Mohamed Salah Absen, Mesir Kalah 3-0 Atas Belgia
Perbesar
Penyerang Belgia Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mesir saat pertandingan persahabatan di stadion King Baudouin di Brussels (6/6). Lukaku berhasil menyumbang satu gol. (AP/Geert Vanden Wijngaert)

"Assist-nya telah meningkat, seperti juga permainan back-to-goal, penempatan waktu di udara, hingga penggunaan tubuhnya," tutur Jones.

Musim panas lalu, Lukaku bergabung dengan MU setelah dibeli dari Everton. Lukaku mencetak 16 gol untuk The Red Devils di kompetisi Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓